CEO Brompton Ajak Inggris Berinvestasi ke Infrastruktur Sepeda
by - July 08, 2020

CEO Brompton Will Butler-Adams mengajak pemerintah Inggris untuk berinventasi dalam infrastruktur bersepeda. Menurut Butler-Adams, Negeri Ratu Elizabeth tersebut bisa menjadi pusat sepeda di dunia yang ramah lingkungan, berkelanjutan, dan aman.

Dalam wawancara bersama Co Founder Pure Planet Steven Day, Butler-Adams mengatakan jika pandemi coronavirus membuat masyarakat lebih banyak di rumah karena lockdown. Kendaraan bermotor yang turun ke jalan pun minim. Akibatnya polusi pun berkurang. Udara lebih segar dan langit semakin cerah.

"Kualitas udara lebih baik. Jalanan lebih tenang. Kita bisa bersepeda dengan anak-anak kita tanpa merasa takut," ujar Butler-Adams seperti yang dilansir Cyclingnews.

Menurutnya, tren positif ini harus dipertahankan. Caranya dengan memperbanyak fasilitas untuk bersepeda. "Tentunya kota adalah untuk orang-orang yang tinggal di dalamnya. Bukan untuk minoritas yang ada di kotak persegi yang disebut mobil itu," imbuh alumnus Newcastle University itu.
Butler-Adams menyentil pemerintah Inggris. Menurutnya, daripada berinvestasi ke proyek kereta api cepat tahap kedua, yang diklaim lebih cepat 20 menit dari kereta cepat edisi pertama, lebih baik uangnya untuk membangun fasilitas bersepeda di 20 kota di seluruh Inggris.

"Mari investasikan uang miliaran itu untuk 20 kota di Inggris. Agar semua orang yang tinggal di sana memiliki lingkungan yang indah untuk hidup. Saya melakukan perjalanan kereta secara teratur, dan saya tidak peduli walau 20 menit lebih cepat. Saya hanya ingin wifi tetap berfungsi," tegasnya.

"Jika Anda membuatnya lebih aman, keluarga akan datang. Setelah mereka mengalaminya, mereka menyukainya," imbuhnya.

Butler-Adams mendambakan apabila sumber daya diarahkan ke temmpat indah untuk tinggal. Sebuah tempat indah yang udaranya bersih, dan masyarakat yang memprioritaskan berjalan kaki dan bersepeda. Dengan lingkungan sehat da gaya hidup sehat, maka beban tenaga medis pun akan berkurang dari waktu ke waktu. (mainsepeda)

Episode Keempat Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray:

Foto: Brompton


COMMENTS