Nairo Quintana Mengalami Kecelakaan Saat Berlatih di Kolombia
by - July 04, 2020

Nairo Quintana (Arkéa-Samsic) mengalami kecelakaan Jumat (3/7) kemarin. Ia ditabrak mobil ketiga sedang berlatih di Motavita, Kolombia. Beruntung, kecelakaan tersebut tidak membuat eks pembalap Movistar ini mengalami cedera serius.

Kecelakaan yang dialami Quintana terungkap berkat unggahan akun Pemerintah Kota Motavita di Twitter, Jumat malam. Mereka mengabarkan bahwa rider berjuluk Nairoman itu ditabrak oleh pengemudi mobil yang membuat manuver tidak tepat.

Kecelakaan Quintana memantik perhatian dari pemerintah setempat. Bahkan Wali Kota Motavita Mery Mozo Fonseca langsung datang ke tempat kejadian untuk memeriksa kondisi sang superstar balap sepeda dunia tersebut.

Quintana sempat ke rumah sakit untuk melakukan rontgen. Kemudian ia memilih menjalani perawatan di rumahnya. "Dia sedang latihan menanjak dengan kecepatan penuh. Kemudian sebuah mobil memabraknya. Kami berharap itu bukan cedera serius," cerita Giuseppe Acquadro, manajer Quintana kepada La Gazzetta dello Sport.


Selang beberapa jam setelah kejadian, Quintana mengunggah video lewat akun timnya, Arkéa-Samsic. Dalam video tersebut, pemenang Vuelta a Espana 2016 ini menjelaskan detail kecelakaan yang menimpanya.

"Dia itu muncul di belakangku dan saya tidak bisa melihatnya. Dia berada di garis putih dan menghantamku. Kaca spionnya mengenai saya. Ada beberapa luka kecil dan luka di lutut kanan dan paha iri saya," ungkap juara Giro d'Italia 2014 tersebut.

Setidaknya Arkéa-Samsic bisa bernapas lega karena Quintana tidak mengalami cedera serius. Sebab pembalap 30 tahun itu memang diproyeksikan sebagai leader di Tour de France 2020 nanti. Quintana dijadwalkan kembali ke Eropa pada medio Juli ini.(mainsepeda)

Episode Ketiga Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray:

Audionya bisa juga didengarkan di Spotify


Foto: Arkéa-Samsic, Twitter Alcaldia Motavita


COMMENTS