CCC Dikabarkan Merger dengan Rally Cycling

Rally Cycling yang dimiliki perusahaan asal Amerika Serikat, Rally Health disebut sebagai penyelamat CCC Pro Team. CCC punya kans untuk merger dengan Rally Cycling demi mempertahankan tempat mereka di WorldTour musim depan. Jika hal ini terjadi, maka CCC akan 'pulang' ke Amerika.

Tim yang dikomandio Jim Ochowicz ini memang lahir di Amerika dengan nama BMC Racing Team pada 2007 silam. Setelah BMC mundur sebagai sponsor, tim ini berubah nama menjadi CCC pada akhir 2018. Selain berubah nama, mereka juga teregistrasi di Polandia.

Pandemi coronavirus membuat CCC sebagai sponsor utama mengalami krisis finansial. Puncaknya, perusahaan tas dan sepatu asal Polandia itu memutuskan meninggalkan tim ini pada akhir musim balap 2020 nanti. Jim Ochowicz pun harus berburu sponsor baru sebelum musim balap 2021 dimulai.

Usaha Ochowicz dikabarkan telah membuahkan hasil. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, CCC akan diselamatkan oleh Rally Cycling. Mereka adalah tim UCI Pro Continental yang disponsori oleh Rally Health. Rally Health sendiri merupakan perusahaan layanan kesehatan milik UnitedHealth Group.

Media asal Belgia, Het Nieuwsblad mengungkapkan, Rally Health siap menggelontorkan dana 20 juta EURO untuk menjadi sponsor utama CCC musim depan. Hanya saja Jim Ochowicz enggan berbicara banyak tentang kans Rally Health sebagai sponsor anyar timnya.

"Saya pikir balapan akan menjadi penting bagi kami. Meskipun saya merasa kami mungkin akan mendapatkan sponsor sebelum kami sampai ke Tour de France," katanya kalam konferensi pers, Rabu (17/6) malam seperti yang dilansir Cyclingnews.


Ochowicz menolak untuk mengungkapkan nama calon sponsor barunya nanti. Namun, ia sangat yakin proses negosiasi dengan sponsor baru akan berujung manis. bahkan ia telah terbang ke San Francisco untuk bertemu dengan sponsor potensial.

"Saat ini saya akan mengatakan bahwa kami memiliki setengah lusin diskusi aktif yang berlangsung dengan calon sponsor," ungkapnya.

"Anda tidak dapat membawa apa pun ke bank sampai Anda mendapatkan tanda tangan pada dokumen yang menegaskan komitmen. Kami tidak memiliki itu saat ini. Akan tetapi, kami sedang berbicara dengan banyak orang," imbuh mantan pembalap berusia 68 tahun ini.(mainsepeda)

Saksikan Podcast MAIN SEPEDA with AZA dan Johnny Ray dengan Tema "Kesalahan-Kesalahan Cyclist Pemula"



Foto: CCC, Rally Cycling, Bettini Photo


COMMENTS