Selamat Datang Team Manuela Fundación
by - June 12, 2020
Selamat Datang Team Manuela Fundación
by MainSepeda - June 12, 2020

Tim asal Australia, Mitchelton–Scott resmi berubah nama menjadi Team Manuela Fundación. Dalam keterangan resminya Jumat (12/6) sore, nama baru ini mulai digunakan pada Juli 2020. Selain berubah nama, tim ini juga mengubah corak jersey dan berpindah markas.

Perubahan nama sekaligus sponsor utama tim ini tak lepas dari krisis global yang diakibatkan pandemi coronavirus. Pandemi ini berdampak besar pada penundaan agenda olahraga, termasuk balap sepeda. Bahkan, gaji pembalap dan staf pun dipangkas beberapa persen.

Pengelola tim ini menjelaskan, mereka telah menjalin kesepakatan jangka panjang dengan Manuela Fundación. Berbasis di Granada, Spanyol, Manuela Fundación adalah entitas nirlaba yang dikelola Francisco Huertas dan istrinya Maria Angustias González. Organisasi ini akan diperkenalkan secara resmi pada 4 Oktober.

"Setelah periode yang tidak menentu dan tidak menentu, khususnya dalam beberapa bulan terakhir, kami sangat senang mendapat dukungan dari Francisco Huertas dan Manuela Fundación untuk memastikan masa depan kami pada tahun 2021 dan seterusnya," kata Owner tim Mitchelton–Scott Gerry Ryan.

Perubahan nama tim juga diikuti perubahan warna jersey. Kita tak akan lagi melihat kombinasi hitam-kuning khas Mitchelton–Scott. Sebagai gantinya, jersey Team Manuela Fundación akan berwarna biru gelap dengan kombinasi merah muda di bagian lengan dan dada. Jersey tim ini masih diproduksi oleh Giordana.

Francisco Huertas dari Manuela Fundación menjelaskan, kesepakatan ini adalah buah komunikasi yang intens antara Direktur Olahraga Manuela Fundación Emilio Rodríguez dan General Manager Mitchelton-SCOTT Shayne Bannan.

"Ini adalah peluang dan kehormatan yang luar biasa sehingga dapat mencapai kesepakatan ini," bilang Huertas dalam keterangan resminya.

Mulai musim 2021 mendatang Team Manuela Fundación akan terdaftar di Spanyol, tak lagi di Australia. Markas tim ini juga berpindah ke Granada. Mereka akan menjadi tim asal Spanyol kedua setelah Movistar.

"Kami ingin berterima kasih kepada Gerry Ryan untuk semua pekerjaan dan kontribusinya sejauh ini, yang telah membawa tim ke yang terbaik. Sekarang kami akan terus meningkatkan warisan ini dan memberikan kegembiraan yang besar kepada para penggemar olahraga ini," tutur Huertas.(mainsepeda)


COMMENTS