Masih ingat dengan Tour for All? Ajang yang dilaksanakan oleh pada 3-30 Mei ini berlangsung sangat sukses. Mereka berhasil menggalang dana 305 ribu USD (Rp 4,3 miliar). Uang tersebut akan disumbangkan kepada Medecins Sans Frontieres (MSF) untuk menangani pandemi coronavirus.

Selain cyclist, Tour for All juga diikuti runner, dan triathlete. Selama empat pekan Tour for All berjalan, sebanyak 383.161 event berhasil diselesaikan. Pesertanya ribuan. Tak mengherankan apabila donasi yang terkumpul menembus 305 ribu USD. Rinciannya: 250 ribu USD dari Zwift dan 55 ribu USD dari komunitas Zwift.

"MSF sangat berterima kasih atas dukungan dermawan dari Zwift dan komunitas Zwift melalui Tour for All," kata Direktur Eksekutif MSF di Amerika Serikat, Avril Benoit dalam laman resmi Zwift.

"Ketika kita menghadapi krisis kesehatan global yang belum pernah terjadi sebelumnya, kita mengandalkan kedermawanan ini untuk menanggapi keadaan darurat ini, dan terus memberikan perawatan medis di lebih dari 70 negara," imbuh Benoit.

CEO dan Co-Founder Zwift Eric Min menjelaskan, dengan komunitas yang berada di seluruh dunia, Zwift memiliki posisi yang strategis untuk melakukan sesuatu yang besar selama pandemi ini. Apalagi Zwift Tour for All juga diikuti 126 pembalap sepeda, pelari, dan triathlete profesional.

"Komunitas kami berkumpul bersama untuk tujuan yang memengaruhi seluruh planet. Saya sangat berterima kasih kepada sesama Zwifter karena telah mewujudkan hal ini," ujarnya.(mainsepeda)


COMMENTS