Dua Pembalap ini Tawarkan Diri Jadi Kurir Belanjaan untuk Warga

Berhentinya semua event balap sepeda akibat pandemi Covid-19 saat ini tentu sedikit banyak berdampak pada kondisi psikis para pembalap. Namun tak sedikit dari mereka justru tetap punya perhatian untuk sesama. Terutama perhatian pada mereka yang sangat terdampak pandemi ini.

Hal itu pula yang dilakukan pembalap Jumbo-Visma, Dylan Groeneween. Rider yang pernah merasakan empat kemenangan di etape Tour de France itu selama masa pandemi ini mendedikasikan dirinya sebagai pengantar bahan makanan. Hal itu dilakukan karena di negaranya, Belanda sedang memerangi pandemi Covid-19. Banyak orang tak bisa beraktivitas normal karena harus menjalani self-quarantine di rumah masing-masing.

Apa yang dilakukan Groeneween juga bagian dari membantu perusahaan sponsor timnya. Seperti kita tahu Jumbo merupakan nama jaringan toko bahan makanan (grocery). "Memang tidak ada balapan untuk sementara waktu, tapi ada waktu untuk tetap membantu," ujar Groeneween pada postingan Twitternya.

Layanan pengantaran belanja bahan makanan ia khususkan untuk para lansia dan pekerja medis. "Di masa mendatang, saya akan mengirimkan bahan makanan dengan sepeda ke para lansia dan penyedia perawatan yang saat ini tidak dapat melakukan ini sendiri. Apakah Anda memerlukan bantuan sebagai untuk diri sendiri atau orang lain? Silakan hubungi lewat bezorgdezorg.nl #StaySafeTogether," tulis Groeneween.

Sebelum musim balap 2020 ini berhenti, sebenarnya Groenewegen mencatatkan sejumlah prestasi lumayan. Ia memulai balapan musim ini dengan turun di ajang Volta a Valenciana, Februari lalu. Saat itu ia sempat memenangkan dua etape.

Ia juga meraih kemenangan di salah satu etape di Tour UEA, sebelum akhirnya lomba itu dihentikan akibat pandemi Covid-19. Saat itu bahkan para pembalap harus menjalani karantina sebelum akhirnya diizinkan meninggalkan UEA.

Groeneween bukan satu-satunya pembalap yang menawarkan jasa pengantaran bahan makanan. Di Belgia ada juga pembalap tim Boels Dolmans, Jolien D'hoore yang menawarkan bantuan serupa di Twitter-nya. Dia menawarkan ke follower-nya yang butuh bantuan pengiriman barang pada hari Sabtu. Lalu pada Minggunya ia akan mengirimkan pesanan tersebut

"Dalam masa Coronavirus ini saya ingin berkontribusi sebagai kurir bersepeda. Kalau ada orang tua yang membutuhkan barang sehari-hari, sampaikan ke saya hari Sabtu, dan saya akan mengirimkannya pada hari Minggu," tulis pemenang Madrid Challenge dua kali tersebut.(mainsepeda)


COMMENTS