Bernal Lelang Yellow Jersey Tour de France untuk Bantu Anak-anak di Kolombia

Melelang jersey untuk membantu korban pandemi coronavirus juga dilakukan Egan Bernal (Team Ineos). Bernal melelang yellow jersey miliknya yang didapat saat membalap di Tour de France 2019 lalu. Bernal menjadi juara di ajang balap sepeda paling bergengsi di dunia itu.

Ada tiga jersey yang dilelang. Pertama adalah yellow jersey yang didapat Bernal sebagai pemenang Tour de France 2019. Kedua adalah white jersey yang juga diperolehnya sebagai simbol pembalap muda terbaik di ajang itu. Jersey ketiga adalah kostum standar Team Ineos.

Selain itu, ia juga melelang sepeda Pinarello Dogma F12 lengkap dengan groupset Shimano Dura-Ace. Bernal menyebut sepeda ini 'mirip' dengan sepeda yang digunakan saat latihan dan balapan. Seluruh hasil lelang digunakan untuk menyediakan makanan dan persediaan lain bagi anak-anak Kolombia selama pandemi coronavirus.

"Kami saat ini menghadapi masalah besar di sini, di Kolombia, dan di seluruh dunia. Saya ingin membuat sebuah proposisi. Bersama dengan Fundacion Exito (Badan Amal Anak-anak.red), kami akan mengadakan pelelangan. Saya berharap partisipasi Anda di acara ini," kata pembalap 23 tahun itu.


Selain mengumumkan pelelangan sejumlah barang miliknya, Bernal juga mengajak masyarakat untuk berdonasi ke Fundacion Exito "Dari uang kami kumpulkan, kami dapat mengumpulkan persediaan dan mendistribusikannya kepada anak-anak yang paling membutuhkannya," tegas Bernal.

Sebelumnya, Alberto Contador juga melelang sepeda Specialized S-Works tarmac putih miliknya untuk membantu Palang Merah Spanyol. Giulio Ciccone (Trek-Segafredo) juga melelang dua jersey kuning miliknya yang diperoleh di Tour de France 2019. Hasilnya disumbangkan untuk penanganan pasien Covid-19 di Italia.(mainsepeda)


COMMENTS