Movistar Rilis Dokumenter Perjalanan Grand Tour 2019 di Netflix

Anda para cyclist yang sedang stay at home untuk menjalani self quarantine bakal mendapatkan hiburan dari Netflix. Ya, layanan streaming itu akan menghadirkan tayangan dokumenter perjalanan tim balap sepeda Movistar. Judulnya 'El Dia Menos Pensado - Inside Movistar Team'.

Di dokumenter yang bakal segera tayang itu, Anda disuguhkan berbagai drama yang mewarnai perjalanan tim Movistar selama mengikuti Grand Tour 2019. Di antaranya kemenangan Richard Carapaz di Giro d'italia, hingga ketegangan dua pembalap Movistar Nairo Quintana dan Mikel Landa di Tour de France.

El Dia Menos Pensado, alias 'The Least Expected Day', itu terdiri dari enam episode. Diproduksi oleh Telefónica Broadcast Services (TBS). "Dokumenter ini dibuat selama delapan bulan di lokasi-lokasi seluruh Eropa dan Amerika Latin. Mulai dari markas tim di Pamplona Spanyol sampai di Provinsi Carchi di Ekuador Utara," tulis rilis yang disampaikan Movistar.

Tim produksi selalu membawa kameranya ke mana saja tim balap Movistar berkegiatan. Dokumenter ini komplet menyajikan kegiatan tim Movistar. Mulai dari pertemuan-pertemuan pra balapan. Termasuk berbagai aktivitas para pembalap, mulai saat berada di bus, pijat, sarapan, makan malam hingga ketika berada di tempat balapan.

Serial ini berfokus pada tiga Grand Tour 2019. Yakni dimulai dari kemenangan Carapaz di Giro d'Italia pada Mei 2019. Lalu berlanjut pada kondisi yang tidak normal ketika mereka mengikuti Tour de France. Saat itu diceritakan terjadi konflik internal antara Quintana dan Landa.

"Saat itu jika mereka tidak menyelesaikan perbedaan di antara keduanya, kami yang memiliki masalah," kata juara dunia Alejandro Valverde di episode 4 'The Least Expected Day'. Ada drama-drama ketegangan di serial ini. Terutama ketika menceritakan bagaimana Quintana jatuh di Col du Tourmalet.

Serial ini kemudian beralih ke Vuelta a España, di mana Quintana kali ini berbagi kepemimpinan dengan Alejandro Valverde.

Pada akhirnya dokumenter ini juga menceritakan kepergian Landa ke Bahrain McLaren dan Quintana pindah ke Arkea-Samsic. Menurut Movistar, gambar-gambar yang ada di dokumenter tersebut dilengkapi wawancara, tanpa filter dan penuh ketulusan.(mainsepeda)


COMMENTS