Pegolf Nomor Satu Dunia Nikmati Isolasi Diri dengan Bersepeda Indoor

Pegolf nomor satu dunia, Rory McIlroy menikmati masa isolasi diri dengan bersepeda indoor di rumahnya. Pria asal Irlandia Utara ini mengaku rutin bersepeda indoor selama dua hingga tiga kali dalam seminggu. McIlroy juga menantang rekan-rekannya sesama golfer untuk ikut mengikuti jejaknya bersepeda.

McIlroy mulai bersepeda indoor sejak awal tahun ini. Olahraga ini menjadi pilihan sebagai bagian dari pelatihan kardiovaskularnya. Pandemi coronavirus membuatnya semakin intens bersepeda di rumah. Bersepeda indoor membuatnya tetap fit di tengah kepungan virus mematikan ini.

Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram-nya, McIlroy tampak sangat berkeringat setelah menyelesaikan sesi bersepeda indoor. Kemudian ia melemparkan tantangan kepada golfer lain, seperti Billy Horschel, Justin Thomas, dan Charley Hoffman, untuk mengikuti jejaknya.

"Billy [Horschel], JT [Justin Thomas], Charley [Hoffman] dan semua orang yang ingin melakukan hal ini saat karantina atau isolasi sosial, saya akan mengalahkan Anda," katanya penuh percaya diri.


Ketika membeli peralatan sepeda indoor beberapa waktu lalu, pria 30 tahun ini menjelaskan bahwa ia hanya memiliki stau tujuan, yakni bugar.

“Cardio selalu menjadi masalah bagi saya. Saya tidak pernah benar-benar menyukainya. Tetapi sejak mendapatkan peloton dan bergabung dengan seluruh komunitas ini, saya benar-benar mulai menikmatinya," ungkapnya. Menurutnya, persaingan di platform peloton membuatnya terpacu untuk lebih kompetitif.

"Anda selalu berusaha untuk mengalahkan skor terakhir yang Anda catat," bilangnya. Untuk saat ini bersepeda indoor akan menjadi pilihan olahraga utama baginya. Sebab, seperti halnya event olahraga lainnya, sejumlah turnamen golf pun harus ditunda akibat coronavirus.(mainsepeda)

Foto: Instagram Rory McIlroy


COMMENTS