Merasa Tidak Sehat, Darren Baum Batalkan Acara di Indonesia
by - March 14, 2020

John Boemihardjo, Darren Baum dan Azrul Ananda bertemu saat event Tour Down Under di Australia Januari lalu

Tokoh sepeda legendaris, Darren Baum batal ke Indonesia. Pembuat sepeda paling kondang Australia itu mendadak membatalkan kunjungannya karena merasa kurang sehat.

Darren Baum sempat mengabarkan kondisi kesehatannya kurang fit pada Rabu (11/3). Dan pada Jumat (13/3) daripada mengambil risiko, Baum memutuskan batal terbang ke Indonesia.

Baum sebenarnya penasaran ingin ikut event sepeda menanjak paling heboh di Indonesia, Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Begitu tahu sang legenda ingin ikut, Azrul Ananda --founder Herbana Bromo KOM Challenge-- menawari Darren Baum mengisi acara khusus. Yakni, berbincang dan diskusi tentang sepeda dengan komunitas dan penghobi di Indonesia. Rencananya acara itu digelar dalam rangkaian recovery ride yang digelar Minggu (15/3).

"Kami sangat memahami situasi yang terjadi. Darren Baum merasa tidak sehat dan memutuskan membatalkan partisipasinya di Bromo KOM serta menemui penggemar sepeda di Indonesia," ujar Azrul.

"Kami sangat menghormati keputusan tersebut, dan berharap situasi ini segera pulih dan acara-acara menarik dan edukatif untuk cyclist Indonesia bisa kembali berlangsung normal," imbuhnya.

Darren Baum merupakan tokoh sepeda legendaris dari Australia. Ia adalah pemilik Baum Cycles, penghasil sepeda-sepeda custom spektakuler untuk kolektor di berbagai penjuru dunia. Sepeda custom buatannya termasuk salah satu yang paling dikagumi di dunia. Di Indonesia pun banyak kolektor sepeda Baum.(mainsepeda)


COMMENTS