Herbana Bromo KOM Challenge 2020
Terima Kasih Telah Bergandengan Tangan untuk Perbaikan Jalan
by - March 13, 2020

Peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2020 tak perlu khawatir berhadapan dengan jalan berlubang atau keriting. Seluruh jalan yang akan dilalui peserta event menanjak paling disegani di Indonesia itu telah diperbaiki. Sehingga peserta akan disuguhi jalan mulus di Herbana Bromo KOM Challenge 2020, Sabtu (14/3) nanti.

Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII, bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jawa Timur (Jatim), Sidoarjo, Surabaya, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Pasuruan, bersatu mewujudkan rute sepeda yang mulus bagi peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2020.

Sodeli, Kepala Bidang Preservasi dan Peralatan I BBPJN VIII mengatakan, setelah meninjau rute Herbana Bromo KOM Challenge 2020, pihaknya mulai melakukan perbaikan terhadap jalan berlubang sejak Rabu (11/3) hingga Jumat (13/3). Perbaikan ini dilakukan untuk membuat peserta nyaman dan aman.

"Aktivitas penambalan jalan-jalan berlubang sudah kami lakukan sejak Rabu, dan selesai pada Jumat," ungkap Sodeli.

Perbaikan jalan ini merupakan amanat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim). Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Jatim, Supratomo mengatakan, perbaikan rute yang termasuk jalan nasional dimotori BBPJN VIII. Sedangkan perbaikan jalan provinsi dan kota/kabupaten dilakukan Dinas PU Bina Marga.

"Yang pertama kali kami perhatikan adalah kondisi jalan. Sebab ini menyangkut keselamatan peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Peserta bisa jatuh karena jalan berlubang. Jangan sampai hal ini terjadi," bilang Supratomo.

Azrul Ananda, founder Herbana Bromo KOM Challenge berterima kasih karena lintas instansi telah bergandengan tangan untuk melakukan perbaikan jalan.  

"Perbaikan sejumlah ruas jalan ini bukan hanya baik untuk peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2020, tapi juga sangat bermanfaat masyarakat. Masyarakat bisa berkendara dengan aman dan nyaman tanpa khawatir dengan jalan berlubang," ucapnya.(mainsepeda)


COMMENTS