Herbana Bromo KOM Challenge 2020
Cyclist Amerika Serikat Jadi Pengambil Starter Kit Pertama
by - March 11, 2020

Angie Mizeur bertemu dengan Azrul Ananda saat mengambil starter kit, Rabu pagi.

Pengambilan starter kit Herbana Bromo KOM Challenge 2020 dimulai Rabu (11/3) hari ini. Para peserta mendapatkan waktu selama tiga hari, hingga Jumat (13/3) lusa, untuk mendapatkan starter kit-nya. Nah, dua peserta yang melakukan pengambilan hari ini sama-sama berstatus pendatang baru di event menanjak paling heboh di Indonesia itu.

Cyclist asal Amerika Serikat, Angie Mizeur menjadi peserta pertama yang mengambil starter kit hari ini. Angie datang sekitar pukul 09.45. Ia mengambil starter kit miliknya dan suaminya. Setelah menyerahkan bukti pendaftaran, petugas yang berjaga langsung memprosesnya.

Dalam waktu singkat, panitia langsung menyerahkan starter kit milik wanita yang menjabat sebagai Acting Consul General sekaligus Kepala Humas Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya asal Washington DC itu.

Angie tampak antusias saat mendapatkan paket starter kit-nya. Maklum, tahun ini adalah kali pertama dia mengikuti 'kendurinya' cyclist di Indonesia tersebut.

"Saya suka naik sepeda. Saya belum pernah pergi ke Bromo. Saya mendengar Bromo punya pemandangan yang cantik sekali. Jadi, dengan mengikuti Herbana Bromo KOM Challenge 2020, saya mau menikmati keindahan Bromo dengan bersepeda," ucapnya.

Angie berlatih keras agar finis sebelum cut of time (COT). Ia rutin bersepeda selama lima hingga enam kali dalam sepekan. Selain itu ia juga melatih diri dengan olahraga lari. "Sekarang saya sudah siap mengikuti Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Saya optimistis bisa finis sebelum COT," katanya penuh percaya diri.

Yerry Kahaditu Firmansyah menjadi peserta kedua yang mengambil starter kit Rabu pagi. Dosen Teknik Sipil UPN 'Veteran' Jawa Timur ini datang hanya berselang dua menit setelah Angie. "Saya khawatir bakal antre jika datang siang atau sore. Oleh sebab itu saya datang pagi saja," aku Yerry.

Seperti hanya Angie, Yerry merupakan debutan di Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Ia mengikuti event ini atas dorongan dari rekan-rekannya di komunitas Institut Teknologi Sepuluh Nopember Cycling Club (ITS CC). "Selain itu, saya juga penasaran dengan tantangan menanjak ke Wonokitri, Bromo," ucapnya.


Yerry Kahaditu terlihat antusias saat membuka jersey yang ia dapat di dalam starter kit.

Mahasiswa S3 Teknik Sipil ITS Surabaya ini mengaku tak sempat melakukan cek rute ke Bromo. Untuk mendapatkan sensasi menanjak, Yerry akan gowes ke kawasan Tretes, Kabupaten Pasuruan. "Saya sangat yakin bisa finis sebelum COT," katanya penuh percaya diri.

Starter kit Herbana Bromo KOM Challenge 2020 dapat diambil di halaman kantor Wdnsdy Bike, Surabaya Town Square street level, Jalan Hayam Wuruk Nomor 6, Surabaya. Pengambilan starter kit dilakukan 11-13 Maret. Mulai pukul 10.00 hingga 20.00.(mainsepeda)


COMMENTS