September Ngumpul, Februari Resmi Terbentuk Brompton Chapter Cirebon
by - February 09, 2020
September Ngumpul, Februari Resmi Terbentuk Brompton Chapter Cirebon
by MainSepeda - February 09, 2020

Pengguna Brompton di Cirebon kini resmi punya komunitas. Namanya Brompton Chapter Cirebon (BCC). BCC resmi dideklarasikan sebagai komunitas lewat sebuah acara yang digelar, Sabtu (8/2) kemarin.

"Setelah berkumpul sejak September lalu, kami akhirnya resmi me-launching BCC ini," ujar Ketua BCC Aditya Pratama Sutarman. Istimewanya, beberapa pentolan Brompton Owners Grup Indonesia (BOGI) datang langsung di acara launching tersebut. Termasuk Ketua BOGI, Baron Martanegara.

Baron bahkan sempat membuat video blog (vlog) khusus untuk mengapresiasi koleganya di Cirebon tersebut. Di video itu tampak para anggota BCC berkumpul di depan Balai Kota Cirebon, lalu dilanjut gowes bersama beberapa personel BOGI yang datang langsung dari Jakarta.

"Surprise buat saya, ternyata banyak juga anggota BCC. Sudah 40 orang. Orangnya asyik-asyik," ujar Baron. BOGI bahkan sudah mengagendakan membuat event bareng BCC di Cirebon. "Insya Allah 2021 kami (BOGI) berkolaborasi dengan teman-teman BCC mau bikin event gowes Brompton di Cirebon," imbuhnya.

Aditya Pratama mengatakan, awal berdirinya BCC ini sebenarnya bermula dari ngumpulnya para pemilik Brompton di Cirebon. Mulanya yang berkumpul hanya 9-10 orang saja. "Makin hari makin banyak yang gabung, total sampai launching kemarin ada 40 member," ujar pria yang juga penghobi downhill itu.

Selama ini member BCC rutin ngumpul tiap akhir pekan. Biasanya mereka gobar alias gowes bareng sesuai rute yang disepakati sebelumnya. "Rutinnya tiap sabtu pagi, rutenya ya sekitar 30 km - 40 km di dalam kota," terangnya.(mainsepeda)

Foto: Brompton Chapter Cirebon (BCC)


COMMENTS