Tour of Hainan Dibatalkan karena Virus Corona

Virus Corona yang melanda Tiongkok, membuat pelaksanaan Tour of Hainan 2020 dibatalkan. Salah satu balapan bergengsi di Negeri Tirai Bambu ini seharusnya berlangsung mulai 23 Februari hingga 1 Maret mendatang.

Kabar pembatalan balapan ini diungkapkan oleh salah satu tim peserta, Israel Start-Up Nation (ISN). "Kami baru mendapatkan kabar dari penyelenggara bahwa Tour of Hainan ditunda karena epidemi virus corona," bilang ISN seperti yang dilansir Cyclingnews.

Maklumat tersebut juga diamini tim kontinental Tarteletto-Isorex melalui laman Facebook-nya. "Karena pengarus virus corona, pihak penyelenggara harus menunda Tour of Hainan 2020," tulis tim yang bermarkas di Belgia itu.

"UCI secara teratur berkoordinasi dengan pihak berwenang di Tiongkok. Mereka terus memberikan informasi tentang situasi kesehatan, dan dampaknya pada kegiatan balap sepeda di negara itu," bilang Union Cycliste Internationale (UCI) dalam keterangan resminya.

Menurut mereka, keputusan ini semata-mata demi keselamatan seluruh pembalap, penyelenggara, dan seluruh elemen yang terlibat di ajang ini. UCI menambahkan, balapan kategori 2.pro tersebut bisa dilaksanakan di kemudian hari. Tergantung pada ketersediaan jadwal di kalender balap UCI.

Sementara itu, telah muncul 2,700 kasus virus corona di Tiongkok. Sebanyak 81 di antaranya meninggal dunia. Virus ini pertama kali muncul di Wuhan pada bulan lalu.(mainsepeda)


COMMENTS