Tiga Tim Italia Raih Wildcard Giro d'Italia 2020

Tak ada kejutan dalam penentuan wildcard bagi tim Pro Continental yang berlaga di Giro d'Italia tahun ini. RCS Sport sebagai penyelenggara Giro akhirnya mengundang tiga tim Pro Continental asal Italia, yakni Androni Giocattoli-Sidermec, Bardiani-CSF-Faizane, dan Vini Zabu-KTM.

Vini Zabù-KTM (sebelumnya Neri Sottoli–Selle Italia–KTM) kembali membalap di Giro setelah tidak mendapatkan undangan tahun lalu. Sedangkan Giro 2020 akan menjadi partisipasi ketiga secara berturut-turut bagi Androni Giocattoli-Sidermec.

Manager tim Bardiani-CSF-Faizane, Roberto Reverberi mengaku senang dengan kepercayaan penyelenggara Giro kepada timnya. "Kami akan melakukan segalanya untuk membalas kepercayaan tersebut," ujarnya. Reverberi menambahkan bahwa Giro menjadi agenda utama timnya musim ini.

Sebenarnya, sebagai dua tim teratas dalam peringkat Pro Continental tahun lalu, Total Direct Energie dan Circus-Wanty Gobert memiliki hak atas wildcard. Akan tetapi keduanya tampak tidak mengambil kesempatan itu. Sehingga RCS Sport memberikan kesempatan kepada tim Pro Continental asal Italia untuk membalap di Giro.

Dengan kehadiran Androni Giocattoli-Sidermec, Bardiani-CSF-Faizane, dan Vini Zabu-KTM, maka Giro d'Italia 2020 akan diikuti oleh 22 tim. Giro tahun ini akan dimulai dengan balapan Time Trial di Budapest, Hungaria. Giro d'Italia 2020 akan berlangsung 9-31 Mei mendatang.(mainsepeda)

Berikut Daftar Tim yang Turun di Giro d'Italia 2020
 
1. AG2R La Mondiale (Perancis)

2. Astana Pro Team (Kazakhstan)

3. Bahrain – McLaren (Bahrain)

4. Bora – Hansgrohe (Jerman)

5. CCC Team (Polandia)

6. Cofidis (Perancis)

7. Deceuninck–Quick-Step (Belgia)

8. EF Pro Cycling (Amerika Serikat)

9. Groupama–FDJ (Perancis)

10. Israel Start-Up Nation (Israel)

11. Lotto Soudal (Belgia)

12. Mitchelton–Scott (Australia)

13. Movistar Team (Spanyol)

14. NTT Pro Cycling Team (Afrika Selatan)

15. Team Ineos (Inggris)

16. Team Jumbo–Visma (Belanda)

17. Team Sunweb (Jerman)

18. Trek–Segafredo (Amerika Serikat)

19. UAE Team Emirates (UAE)

20. Androni Giocattoli-Sidermec (Italia)

21. Bardiani-CSF-Faizanè (Italia)

22. Vini Zabù-KTM (Italia) 


COMMENTS