Greg LeMond Luncurkan Sepeda Baru Tahun ini

Juara tiga edisi Tour de France, Greg LeMond tengah mengembangkan sepeda berbahan serat karbon low cost yang memiliki kinerja tinggi. Sepeda ini bakal diluncurkan pada musim semi tahun ini. 

Mantan juara dunia road race ini menggandeng Deakin University Australia untuk mengembangkan serat karbon baru yang bisa menurunkan biaya produksi tanpa mengurangi kualitas. Composites Today melaporkan, pengujian ini berjalan sukses.

“Perusahaan mengklaim dapat menurunkan biaya serat karbon, dan meningkatkan output dibandingkan teknologi serat karbon tradisional,” tulis Composites Today.

Melalui keterangan resminya, LeMond menyampaikan bahwa keberhasilan pengujian ini adalah tonggak penting bagi perusahaannya. “Saya bersama tim senang bisa membawa serat karbon kinerja tinggi dengan berbiaya rendah ke pasar global,” ucapnya.

Dalam laman lemond.cc, terungkap bahwa LeMond akan meluncurkan lima varian sepeda pada tahun ini. Mulai dari road bike, sepeda gunung, commuter bike, dan dua jenis ebike. Sepeda ini, menurut mereka, dikembangkan para ahli di bidang terkait.

“LeMond Bike akan menawarkan teknologi, konektivitas, dan inovasi terbaru di industri ini pada tingkat kualitas tertinggi,” ujarnya.

Sebelumnya, LeMond pernah berkolaborasi dengan Trek selama 13 tahun. Kemitraan dengan merek sepeda asal Wisconsin, Amerika Serikat ini berakhir pada 2008 silam. LeMond juga sempat meluncurkan sepeda edisi terbatas pada 2013 lalu.

LeMond bukan satu-satunya mantan pembalap yang akan meluncurkan sepeda baru tahun ini. Alberto Contador dan Ivan Basso juga berkolaborasi akan merilis sepeda anyar. Hal itu dipastikan melalui unggahan di akun media sosial Contador.(mainsepeda)

 


COMMENTS