Geraint  Thomas Fokus Kejar Gelar Kedua di Tour de France

Bintang balap sepeda asal Wales, Geraint Thomas telah menyusun daftar balapan yang akan diikuti tahun ini. Juara Tour de France 2018 ini kemungkinan besar akan memulai balapan di Volta ao Algarve di Portugal, Februari nanti. 

Tour de France masih menjadi tujuan besar Thomas pada tahun ini. Untuk itu, pembalap 33 tahun ini akan melakukan serangkaian pemanasan sebelum terjun pada event balap paling bergengsi di dunia tersebut. Beragam event balap masuk dalam radar. 

Laman Cyclingnews menyebut Thomas akan berada di Italia pada Maret nanti untuk mengikuti Tirreno-Adriatico. Setelah itu, rider Team Ineos ini akan terbang ke Swiss guna berlaga di Tour de Romandie, dan Tour de Suisse.

Selain Tirreno-Adriatico, Tur Romandie, dan Tour de Suisse, Thomas diklaim akan berpartisipasi pada Tour of the Basque Country yang rencananya dilangsungkan awal April mendatang.

Bagaimana dengan Giro d’Italia? Seperti halnya dua tahun sebelumnya, Thomas memutuskan absen di Giro. Dalam siaran podcast pribadinya beberapa waktu lalu, Thomas menegaskan bahwa ia menargetkan gelar kedua di Tour de France.

“Saya membidik Tour de France,” bilang Thomas dalam wawancara dengan media asal Inggris, The Guardian.

Thomas menduduki peringkat kedua pada Tour de France 2019. Sementara gelar juara berhasil diboyong rekan setimnya di Team Ineos, Egan Bernal. Thomas tak menutupi rasa kecewanya karena gagal memboyong gelar keduanya di Tour de France tahun lalu.

“Saya merasa bahagia, dan bangga berada di peringkat kedua tahun lalu. Tapi di satu sisi itu (hasil) mengecewakan,” ungkapnya. Oleh sebab itu, ia bertekad membayarnya dengan menuarai Tour de France 2020.(mainsepeda) 

FOTO: Russ Elli


COMMENTS