Bernal, Carapaz, dan Alaphilippe Pastikan Ikut Tour Colombia 2.1

Pembalap top dunia bakal datang ke Amerika Latin untuk bersaing di Tour Colombia 2.1, 11-16 Februari 2020. Balapan yang memasuki tahun ketiga ini bakal diikuti tiga pembalap hebat, yakni Egan Bernal, Richard Carapaz, dan Julian Alaphilippe. 

Berlangsung sejak 2018, Tour Colombia 2.1 terbagi dalam enam etape. Balapan ini akan melahap lintasan sepanjang 872,9 kilometer. Dimulai Tunja, 130 kilometer di sebelah timur laut Kota Bogota. Finisnya di daerah pegunungan Alto de Verjon.

Penyelenggara event ini memastikan sejumlah pembalap top dunia akan hadir di Kolombia. Dalam laman resminya, mereka menyebut juara bertahan Tour de France, Egan Bernal akan ikut ambil bagian di ajang ini.

Selain Kolombia adalah rumahnya, Bernal adalah juara Tour Colombia edisi pertama pada 2018 lalu. Balapan ini juga akan diikuti rekan juara Giro d’Italia 2019, Richard Carapaz. Bernal, dan Carapaz tergabung di satu tim, yakni Team Ineos.

Selain dua rider andalan Team Ineos tersebut, Tour Colombia 2.1 disebut bakal diikuti Julian Alaphilippe. Alaphilippe yang tergabung di tim Deceuninck-QuickStep, adalah pemegang yellow jersey di Tour de France 2019 selama 14 hari. 

Alaphilippe sudah mengikuti balapan ini sejak 2018. Selama dua tahun itu pula ia selalu finis di posisi ketujuh. Pencapaian terbaiknya adalah memuncaki points classification Tour Colombia 2.1  2019 lalu. 

Bukan hanya itu, Tour Colombia 2.1 juga akan diikuti nama-nama lain yang juga berkualitas. Seperti Ivan Sosa (Ineos), Fabio Aru (UAE-Team Emirates), dan Carlos Betancur (Movistar). 

Tour Colombia 2.1 diikuti sejumlah tim peserta WorldTour. Sebut saja Ineos, Deceuninck-QuickStep, Movistar, UAE-Team Emirates, Israel Start-Up Nation (ISN), dan EF Education First.

Balapan ini juga diikuti sejumlah tim Pro Continental, seperti Rally Pro Cycling, Bardiani-CSF-Faizane, Androni Giacattoli, dan Arkea-Samsic. Nama terakhir merupakan tim yang diperkuat Nairo Quintana.(mainsepeda)

FOTO: Julian Alaphilippe menjadi salah satu unggulan di Tour Colombia 2.1


COMMENTS