Bikeberry Surabaya Canangkan Dua Agenda Besar pada 2020

Serangkaian agenda telah disusun komunitas Bikeberry pada 2020. Rumah pecinta sepeda lipat di Kota Surabaya ini berencana membuat sebuah event akbar. Selain itu, mereka juga mengadakan touring ke Pulau Merah.

Kepada Mainsepeda.com, Humas Bikeberry Surabaya, Nasrullah Fahmi membocorkan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan komunitasnya pada 2020. Salah satunya adalah membuat sebuah event akbar di Kota Pahlawan.

Hanya saja, Fahmi enggan membeberkan secara rinci tentang konsep, serta titel event yang akan mereka gelar. “Konsepnya masih dirahasiakan. Masih digodok. Selain itu, kami juga masih dalam perbicaraan dengan sponsor,” ungkap Fahmi. 

Selain masalah konsep yang belum final, lanjut Fahmi, Bikeberry juga mencari tanggal yang pas untuk menggelar event tersebut. Sebab jadwal bersepeda yang akan mereka ikuti, baik di Jawa Timur, maupun nasional cukup padat.

“Ada Bromo KOM di mana kami juga mengirimkan wakil untuk ikut. Lalu ada Brompton Day Out. Ada Jambore Sepeda Lipat Nasional juga. Jadi kami juga masih mencari celah tanggalnya,” jelas Fahmi.

Selain event yang masih dirahasiakan nama, serta konsepnya itu, Fahmi juga mengungkap salah satu agenda touring Bikeberry pada 2020. “Namanya Tour de Pulau Merah. Kami akan gelar Maret nanti setelah Bromo KOM,” bilangnya.

Sesuai dengan namanya, Tour de Pulau Merah akan mengeksplorasi keindahan Pantai Pulau Merah di ujung timur Pulau Jawa. Pantai ini masyhur akan butiran pasirnya berwarna kemerahan ketika senja.

Beberapa waktu lalu mereka sukses menutup 2019 dengan menggelar event Last Sunday Ride. Event ini diikuti sekitar 400 cyclist dari Surabaya, dan berbagai kota lain seperti Semarang, hingga Jakarta.

Selain membuat event dan touring, Bikeberry berharap menjadi lebih baik di tahun ini. “Semakin beragam. Tidak melulu satu merek. Sebab tagline kami adalah yang penting sepedaannya. Kami tidak memandang merek. Pokoknya ada semua. Tidak perlu gengsi-gengsian,” tuturnya.(mainsepeda)


COMMENTS