Konflik Belum Beres, Andrey Amador Terlihat Latihan dengan Perangkat Team Ineos

Perselisihan kontrak yang terjadi antara Andrey Amador dan Movistar tampaknya terus berlanjut. Ketika perselisihan itu belum kelar, Andrey Amador justru tertangkap kamera sedang latihan dengan perangkat Team Ineos.

Seorang pengguna Twitter mendapati pembalap 33 tahun itu sedang berlatih di La Garriga --dekat Barcelona, Spanyol. Pengguna Twitter dengan nama akun Stark (@Mat21654145) itu mengunggah foto Amador sedang bersepeda menggunakan jersey Team Inoes. Foto itu diunggah 31 Desember 2019.

Tak hanya jersey, Amador juga menggunakan sepeda Pinarello milik Team Ineos. Padahal para pembalap Movistar selama ini menggunakan sepeda Canyon. Team Ineos sendiri belum mengumumkan secara resmi soal kepindahan Amador.

Seperti diketahui, pada September 2019 lalu Amador mengungkapkan pembatalan kontrak barunya dengan Movistar. Kontrak baru itu ditandatangani setelah berakhirnya Tour de France, Juli 2019 silam.

Amador terang-terangan mengatakan akan pindah ke Team Ineos. Surat kabar Spanyol Marca sempat menyebutkan bahwa Amador pindah ke Team Ineos karena mengikuti rekannya, Richard Carapaz.

Amador dan Carapaz selama ini memang punya hubungan baik. Amador sempat dianggap punya peranan penting dalam membantu Carapaz memastikan gelar juara Giro d'Italia 2019. (Baca juga: Chad Haga Menang Time Trial, Richard Carapaz Resmi Juara).  

Pada musim balap 2020 ini Movistar memang kehilangan beberapa pembalapnya. Mikel Landa memilih hijrah ke Bahrain McLaren. Sementara Nairo Quintana ke Arkéa-Samsic.

Kepada La Condidencial, bos Movistar Eusebio Unzué mengakui tak masalah dengan keputusan Amador berpindah tim. Namun menurut Unzué, Team Ineos harus membayar kompensasi sesuai ketentuan. "Masalah ini selesai dengan satu solusi, jika Anda membayar, Anda bisa berpindah," ujarnya.

Lanjut Unzué, sebelum ada keputusan dari UCI, Amador masih tercatat sebagai pembalap di Movistar. Meskipun pembalap asal Kosta Rika itu telah menandatangani kontrak baru dengan Team Ineos.(mainsepeda)


COMMENTS