Bersepeda menjadi olahraga lain yang digeluti Zalnando selain sepak bola. Ketika kompetisi musim 2019 sudah berakhir, penggawa Persib Bandung tersebut menjaga kondisinya dengan bersepeda

Tak sekadar tunggangan, bersepeda sudah menjadi rutinitas harian bagi mantan penggawa Sriwijaya FC tersebut. Menurut Zalnando, intensitas gowesnya semakin meningkat saat libur kompetisi seperti saat ini.

“Jika sedang liburan seperti ini memang lebih banyak waktu untuk bersepeda. Sedangkan jika kompetisi sedang berjalan, saya biasa bersepeda di waktu luang,” bilang Zalnando dalam laman resmi klub.

Zalnando memang menyiagakan sebuah sepeda gunung miliknya di mess Maung Bandung-julukan Persib. Sepeda itu lah yang menemani hari-hari pesepak bola berusia 23 tahun ini. Termasuk saat pergi ke tempat latihan.

Apabila lokasi latihan tim Persib tak jauh dari mess pemain, Zalnando tak akan menjangkaunya dengan mobil, bus, atau sepeda motor. Ia memilih bersepeda. “Kalau dekat mess ya saya biasa pakai sepeda ke lokasi latihan,” imbuhnya.

Selain bersepeda, Zalnando biasa mengisi waktu libur kompetisi dengan bermain futsal, atau bermain sepak bola dengan rekan-rekannya. Selain itu, ia juga berlatih di pusat kebugaran. “Intinya, jaga kondisi agar tidak turun,” jelasnya.

Sementara itu, pesepak bola kelahiran Cimahi ini telah membela Persib dalam tujuh pertandingan di Liga 1 2019. “Musim depan saya harus lebih baik dan lebih banyak berkontribusi untuk tim,” harapnya.

Foto: Dokumentasi Persib Bandung

Populer

Kolom Sehat: X , Sepuluh
SRAM Red AXS 2024: Rem Game Changer, Dapat Bike Computer, Tak Perlu Upgrade Pulley
Giro d'Italia 2024, Etape 12: Breakaway 126 Km, Alaphilippe Finis Solo
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Cyclist Asal Kalimantan Ramai-Ramai Ambil Race Pack Antangin Bromo KOM X di Hari Pertama
Maribeth Ikut Antangin Bromo KOM X karena Ada Kelas Women Under 29, Narendra Surprise Race Pack
TC di Sidoarjo Dua Bulan, Tiga Pembalap Muda Manado Siap Bersaing di Antangin Bromo KOM X
Dua Opsi Recovery Antangin Bromo KOM X: Datar atau Easy Climb
Datang Sebelum Race Pack Collection Dibuka, Alumni EJJ 2024 Bersyukur Start Bromo KOM X Lebih Awal
Antangin Bromo KOM X: Peserta dari 17 Negara, 31 Provinsi, 428 Komunitas