Selamat Gila! Michael Knudsen Nge-Zwift 5.000 Km dalam 10 Hari di Tengah Mal

Nge-Zwift selama 24 jam ternyata tidak cukup gila. Ada orang Denmark yang jauh lebih gila. Michael Knudsen, seorang atlet ultracycling, telah berhasil menuntaskan program nge-Zwift selama 10 hari, menempuh jarak total 5.000 km! Dan dia melakukannya di dalam sebuah mal di Copenhagen.

Knudsen melakukan ini bukan hanya untuk show. Dia melakukannya untuk mempopulerkan ultracycling, kompetisi menantang yang menempuh jarak ribuan km selama berhari-hari. Sekaligus persiapan menghadapi Race Across America, balapan dari pantai timur ke pantai barat Amerika yang menempuh jarak sekitar 5.000 km dalam waktu 12 hari.

Selama sepuluh hari, Knudsen tidak meninggalkan mal itu. Dia tidur disamping sepedanya. Hanya melangkah lebih jauh untuk ke toilet. Bahkan, selama sepuluh hari, dia hanya keluar mal sekali karena rindu udara segar. Dia bangun pukul 5 pagi untuk kembali naik sepeda dan nge-Zwift.

Begitu menuntaskan tantangan ini, Knudsen mengaku sangat lega. “Saya ingin mengucapkan beribu terima kasih atas segala dukungan yang saya dapatkan selama sepuluh hari. Ini benar-benar luar biasa,” ucapnya.

Sebelum ide gila gowes 10 hari di mal ini, Knudsen pernah melakukan Everesting menggunakan Zwift. Dia juga pernah finis kedua di Red Bull Trans-Siberian Extreme 2018. Sebuah lomba 9.105 km yang menanjak total 77 ribu meter, melewati delapan zona waktu, dalam total 25 hari!(mainsepeda)


COMMENTS