Luar Biasa, Nge-Zwift 24 Jam Tempuh Hampir 1.000 Km!
by MainSepeda - November 08, 2019

Angkat topi untuk Ed Veal, asal Ontario, Kanada. Pria 43 tahun itu berhasil memecahkan rekor nge-Zwift selama 24 jam, menempuh jarak hampir 1.000 km dalam satu sesi!

Ed Veal melakukan ulah gila ini untuk kegiatan amal, bagian dari 2019 Splunk Conference. Splunk, sebuah perusahaan data analysis, merupakan salah satu sponsor Tim Trek-Segafredo di arena WorldTour.

Secara keseluruhan, Veal gowes selama 24 jam dan mencapai jarak 952,6 kilometer. Terus berputar-putar di “dunia” Watopia.

Tentu tidak mudah untuk melakukan ini. Apalagi, Veal melakukannya dengan kecepatan cukup menakjubkan. Dia terus menahan power di kisaran 220-230 watt. Rata-rata power-nya selama 24 jam adalah 221 watt!

Veal hanya beberapa kali turun dari sepeda (untuk berbagai kebutuhan). Total dalam 24 jam itu dia memutar pedal selama 23 jam, 17 menit, dan 35 detik.

Untuk bisa menjaga power setinggi itu, Veal melakukan perhitungan khusus. Dia harus memastikan mengkonsumsi 800 kalori dalam setiap jam.

Berkat upaya Veal bersama ratusan cyclist lain, Splunk pun mendonasikan USD 30 ribu untuk kebutuhan sosial.

“Ini merupakan salah satu momen terbaik dalam hidup saya. Tentu saja badan saya begitu lelah, tapi adrenaline akibat meraih hasil ini, berikut dukungan penonton, membuat saya merasa luar biasa,” ucap Veal, yang pernah berpartisipasi di World Track Championship 2016. (mainsepeda)


COMMENTS