Kantor Baru Wdnsdy Bike: Siapa Saja Bisa Nge-Zwift
by - October 02, 2019
Kantor Baru Wdnsdy Bike: Siapa Saja Bisa Nge-Zwift
by MainSepeda - October 02, 2019

Perusahaan sepeda performance Indonesia, Wdnsdy Bike, membuka kantor dan showroom baru di Surabaya Townsquare. Satu komplek dengan SUB Design Gallery dan Johnny Ray Cycling penyedia Brompton.

Yang menarik di komplek ini: Tersedia fasilitas untuk Nge-Zwift atau indoor training. Terbuka untuk pengunjung, untuk siapa saja.

“Wdnsdy Bike bukan perusahaan besar. Dan tidak ingin jadi perusahaan besar. Kami ingin jadi merek yang lincah, yang memproduksi sepeda-sepeda high performance tapi ideal untuk market Indonesia,” kata Azrul Ananda, founder Wdnsdy Bike bersama John Boemihardjo.

Walau baru berumur dua tahun, merek ini sudah berkiprah di arena balap internasional. Tampil di balapan-balapan terbesar di Amerika Serikat bersama tim profesional perempuan Point S-Nokian. Juga mendukung pembinaan atlet Indonesia, lewat tim Continental, Custom Cycling Indonesia (CCI).

Dengan kantor dan showroom baru, orang bisa melihat langsung dan melakukan test rider produk-produk Wdnsdy Bike. Di antaranya AJ1 rim maupun disc brake, AJ62, atau sepeda adventure/gravel Journey. Semua diproduksi oleh pabrik-pabrik sepeda high performance di Taiwan atau Tiongkok, di pabrik yang sama dengan merek-merek paling kondang di dunia.

“Bahan kami menggunakan karbon terbaik, dengan geometri yang agresif namun ideal untuk orang Indonesia atau Asia pada umumnya. Tentu saja dengan harga yang juga sesuai untuk Indonesia,” tambah Azrul.

Bagian paling seru di komplek kantor ini, sekali lagi, adalah fasilitas indoor training. Tersedia beberapa smart trainer JetBlack, menghadap beberapa layar televisi, untuk siapa saja “bermain” Zwift atau berlatih indoor.

JetBlack, perusahaan indoor trainer dari Australia, juga merupakan sponsor dari Point S-Nokian, tim yang memakai sepeda Wdnsdy.

“Tinggal membawa sepeda sendiri, tancapkan di smart trainer kami, lalu silakan bermain dan berolahraga,” ungkap John Boemihardjo. “Atau bisa menggunakan salah satu test bike kami kalau ukuran yang pas tersedia,” tambahnya.

Azrul menambahkan, fasilitas ini sebenarnya bukan yang pertama di Indonesia. “Rusdy Gallery di Makassar termasuk menginspirasi kami untuk memiliki fasilitas serupa,” ujarnya.

Kebetulan, para founder dan manager Wdnsdy Bike sangat aktif gowes. Begitu pula para bos SUB Jersey dan Johnny Ray Cycling. “Jadi, andai bukan untuk umum, Anda akan sering melihat kami asyik ‘balapan’ sendiri di dalam kantor,” kata Azrul.

Tentu saja ada syarat dan ketentuan bagi yang berminat bermain di kantor dan showroom baru Wdnsdy Bike ini. “Tidak susah kok. Ada paket ‘bermain,’ makan, dan kopi bagi yang berminat. Ada fasilitas shower juga di Wdnsdy Café, di sebelah lokasi. Cocok untuk yang ingin tetap rajin latihan saat musim hujan sudah semakin dekat,” pungkasnya.(mainsepeda)


COMMENTS