Quinn Simmons Juara Junior Pertama Amerika sejak Greg LeMond

 

Amerika Serikat meraih sukses besar di ajang men junior road race di UCI World Championships 2019, di Yorkshire, Inggris, Kamis (26 September). Quinn Simmons meraih gelar juara dunia, sedangkan rekan setimnya Magnus Sheffield berhasil melengkapi podium di urutan ketiga.

Bagi Simmons, ini adalah sukses historis. Dia adalah pembalap Amerika pertama sejak Greg LeMond pada 1979 untuk menjadi juara dunia di tingkat junior (U-18).

Tim Amerika memang tampil kuat dan agresif di lomba yang berlangsung 144,5 km tersebut. Di bawah guyuran hujan, mereka terus mengontrol depan peloton sejak start di Richmond. Sebelum akhirnya “melepas” Simmons untuk melarikan diri sendirian saat lomba sudah memasuki Sirkuit Harrogate, 32 km dari finis.

Setelah itu, Simmons mampu bertahan sendirian mengelilingi sirkuit sebanyak tiga kali. Dia menang 55 menit atas pembalap Italia, Alessio Martinelli.

Di belakangnya, Magnus Sheffield mampu menang adu sprint, meraih juara ketiga dan melengkapi podium men junior road race.

Menurut Simmons, dirinya sudah merasa nyaman sejak pagi sebelum lomba. Sudah jadi rencana sejak awal untuk mencoba melarikan diri dalam meraih kemenangan. Tentu saja, dia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setimnya. Dan dia begitu happy begitu mendengar Sheffield mampu finis ketiga.

“Ini hari yang sempurna untuk Amerika,” tukasnya.

Jumat ini (27 September), kalender UCI Road World Championships 2019 berlanjut dengan men U-23 road race. (mainsepeda) 

 

UCI Road World Championship 2019 

Hasil Men Junior Road Race:

1. Quinn Simmons (Amerika Serikat) 3:38:04
2. Alessio Martinelli (Italia) + 56
3. Magnus Sheffield (Amerika Serikat) + 1:33


COMMENTS