Cyclist Dari Ngawi, Jawa Timur Borong Jersey Orisinal

Jual beli atau saling tukar barang sepeda antar komunitas sepeda alias community swap meet digelar lagi oleh Wdnsdy Café. Acara yang diadakan Minggu, 22 September mulai jam 06.30 pagi di Surabaya Town Square ini diikuti oleh pelapak dari Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS), Brompton031, Strattos Cycling Club (SCC), SUB Jersey, dan Alex Moulton Surabaya.

Mereka memajang barang-barang sepeda preloved atau bekas tapi masih berkualitas. Termasuk jersey orisinal dari tim balap maupun brand-brand luar negeri. Dan ini yang jadi incaran cyclist pagi itu. Seperti Jumirin yang senang karena bisa mendapatkan beberapa potong jersey orisinil yang keren dari lapak AA SoS. Jumirin datang dari Ngawi bersama puluhan cyclist dari komunitas Delima Cycling Club (D5CC).

Lapak Strattos Cycling Club.

“Saya senang sekali berada di sini. Banyak pilihan barang. Biasanya, untuk membeli jersey atau perlengkapan bersepeda saya harus ke Madiun. Bahkan hingga ke Solo, Jawa Tengah,” tuturnya.

Yudo Nugros, cyclist dari Folding Bike Sidoarjo (FOLKS.id) juga menemukan apa yang dicarinya selama ini. Yaitu sadel untuk Brompton yang didapatkannya dari lapak Alex Moulton (AM) Surabaya. “Harganya lebih murah dari toko maupun online,” ucapnya girang.

Lapak komunitas Alex Moulton Surabaya.

Ricky Sandhy, bendahara Strattos Cycling Club (SCC) mengaku gembira dengan adanya acara ini. Sebab, ketika diumumkan akan digelar swap meet, mereka mengumpulkan barang yang tidak terpakai dari para anggota SCC. “Kami jadi punya tempat menyalurkan barang tak terpakai. Dan ini sudah kali keempat kami ikut swap meet. Semuanya selalu memuaskan,” urai Ricky.

Lapak Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS).

Sementara itu, bersamaan dengan acara community swap meet, diresmikan SUB Jersey Design Gallery, Johnny Ray Cycling, dan Wdnsdy Bike office juga di Surabaya Town Square. "Khusus grand opening ini, kami memberikan diskon khusus untuk produk dari SUB Jersey," bilang Bagus Ramadhani, bos SUB Jersey.

Karena ada diskon khusus grand opening itu, banyak anggota komunitas Ratjoen Cycling Club (RCC) Malang yang titip beli jersey SUB ke anggota RCC yang kebetulan sedang gowes di Surabaya. "Jadi buka jastip khusus jersey sepeda, nih!" tutur Stevani Krisma, anggota RCC Malang. 

Kian meriah community swap meet dan grand opening ini dihadiri oleh komunitas seperti Free Bike Indonesia, Strattos Cycling Club, Brompton031, The Dodgezzz Surabaya, Women Cycling Community (WCC), Freedom, UBS Nestle Cycling Club (UNCC) Surabaya, Delima Cycling Club (D5CC) Ngawi, Undur-undur Cycling Club, Sixpack Team, dan Bike Friday.

Dari kiri : John Boemihardjo, Thie Hong Peng, Bagus Ramadhani, Azrul Ananda, dan Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Selain itu, hadir juga AKP Affan Priyo Wicaksono, S.E, Kasatlantas Kota Madiun. Bahkan, Wakapolda Sumatera Selatan, Brigjen Pol Rudi Setiawan juga ikut hadir dan memberi selamat. (mainsepeda)     

Lapak SUB Jersey. 

 

Komunitas Freedom Surabaya.

Komunitas Women Cycling Community (WCC) Surabaya Malang.

AKP Affan Priyo Wicaksono, S.E, Kasatlantas Kota Madiun (dua dari kanan) bersama jajaran.

Komunitas Delima Cycling Community Ngawi.

Komunitas UNCC Surabaya. 

Komunitas Free Bike Indonesia.

Komunitas SpiritCC Madura. 

 


COMMENTS