Kali ini, sepeda lipat asal Inggris, Brompton yang identik dengan city ride, commuter ride atau social ride ingin mengajak cyclist meninggalkan hiruk-pikuk perkotaan sejenak.

Untuk itu, di even Eurobike 2019 di Jerman, Brompton meluncurkan varian special edition terbarunya, Explore. Brompton Explore dibuat dengan semangat “minggat” ke luar kota.

Semua spesifikasi Brompton Explore dipikirkan untuk membuat sepeda mungil ini tampil lebih tahan banting. Sehingga sanggup diajak menjalani berbagai medan perjalanan ke luar kota tanpa kehilangan kelebihannya yaitu praktis dan rapi ketika dilipat. Apa aja yang berbeda di Explore?        

Pabrikan Brompton memasang crank dengan chainring 44T dengan 6 speed internal untuk memudahkan sepeda ini menjelajah rute baru. Handlebar tersedia pilihan tipe H atau M dilengkapi dengan soft compound gum grips.

untuk ban dipasang ban Schwalbe Marathon Racer tan-wall ukuran 16 x 1.35 inchi yang diproduksi eksklusif untuk Brompton. Explore juga mempunyai logo khusus yang dipasang di bagian depan mainframe dekat dengan headset.

 

Sadel Explore dipasang paling nyaman, Brooks C17 All Weather Special Giallo finish. Diyakini sadel ini akan membuat cyclist betah duduk berlama-lama dan tidak mudah membuat capek.

Brompton juga sudah melengkapi varian Explore ini dengan spare kits. Termasuk lengkap yakni dua unit ban dalam cadangan, empat unit spoke cadangan, chain link (penyambung rantai), rim tape, cable gear dan brake cable, satu buah ban Marathon Race folding tan wall, Brompton tool kit dengan extra patch, dan pompa.

Untuk membawa semua itu, Brompton sudah memnyiapkan tas Borough Rolltop 28 liter Explore Edition yang dipasang di depan. Juga ada tas sadel metro pouch Explore Edition.

Guna meyakinkan kemampuannya, Brompton mengajak Alastair Humpreys dan Temujin Doran untuk menggunakan Brompton Explore ini turing dari London hingga Gunung Suilven di Skotlandia. Total mereka berdua gowes sejauh 800 km dan berkemah di puncak gunungnya!*

 

 

 


COMMENTS