Louis Vuitton Rilis Koleksi Sepeda Mewah

Louis Vuitton terjun ke dunia sepeda. Baru-baru ini mereka merilis rincian koleksi sepeda pertamanya. Sebuah sepeda perkotaan (urban bike) hasil kolaborasi dengan pabrikan yang berbasis di Paris, Maison Tamboite.

Sepeda mewah ini dilapisi monogram Louis Vuitton dan dibalut kulit. Tersedia dalam dua gaya, step-through dan closed frame. Jenis step-through disebut cocok untuk cyclist dengan tinggi badan 150 cm hingga 165 cm.

Sedangkan model closed frame, digambarkan sebagai sepeda perkotaan beraksen krom. Diklaim cocok untuk pengendara dengan tinggi badan 165 cm hingga 180 cm.
Sepeda ini juga dilengkapi dengan rak porteur beraksen kulit atau rak pannier belakang. Harganya sepeda ini mencapai 22.000 euro.

"Sepeda adalah simbol keahlian Prancis dan gaya Paris," tulis Louis Vuitton tentang koleksi tersebut.
Maison Tamboite, pembuat sepeda ini, adalah produsen sepeda custom asal Paris. Mereka terkenal sebagai pembuat sepeda mewah untuk kalangan elite di Paris. Salah satunya mendiang Edith Piaf, penyanyi dan aktris terkenal Prancis.

Sementara itu, Louis Vuitton memang memiliki keterkaitan dengan Pinarello. Merek asal Italia itu diakuisisi oleh L. Catterton sejak 2016. L. Catterton adalah grup ekuitas swasta yang terkait dengan Louis Vuitton Moët Hennessy SE, lebih dikenal sebagai LVMH. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 53

Foto: Louis Vuitton


COMMENTS