Schwinn Rayakan Ultah 125 Tahun dengan Sepeda Made in USA
by - June 04, 2020

Merek sepeda legendaris, Schwinn, tahun ini merayakan ulang tahun ke-125. Untuk memperingatinya, mereka merilis sepeda commuter edisi khusus yang dibuat dan di-finishing di Amerika Serikat.

Untuk memproduksi sepeda bernama Collegiate tersebut, Schwinn menggandeng perusahaan asal Detroit, Michigan: Detroit Bikes. Seluruh pembuatannya akan diawasi langsung oleh pemilik Detroit Bikes, Zak Pashak, dan seorang master frame builder, Henry Ford II.

Sepeda yang diperkirakan bakal dijual seharga USD 1.000 ini hanya bisa didapatkan secara online. Melalui retailer raksasa, Walmart.com. Mulai di jual pertengahan tahun ini.

Dipilihnya Detroit Bikes ini termasuk strategis. Menurut Pashak, Detroit Bikes mungkin adalah satu-satunya perusahaan di Amerika yang bisa memproduksi sepeda custom dengan harga terjangkau. Baik dalam volume besar maupun kecil.

Kabarnya, hanya 500 unit Schwinn Collegiate edisi 125 tahun ini akan dibuat. Semua warna hijau (Campus Green). Ada dua model. Yaitu horizontal top tube ukuran 18 dan 19 inci, atau step-through ukuran 17 dan 19 inci. (mainsepeda)


COMMENTS