Marcel Kittel Pensiun, Ingin Jalani Hidup “Normal”
by MainSepeda - August 24, 2019

Bintang sepeda Jerman, Marcel Kittel, akhirnya memutuskan untuk pensiun dari arena balap profesional. Sprinter berusia 31 tahun itu sudah “istirahat” sejak Mei, dan sekarang membuat keputusan itu permanen. Alasannya: Sudah kehilangan segala motivasi untuk terus merasakan siksaan di atas sepeda.

Dalam dekade terakhir, Kittel termasuk salah satu sprinter paling ditakuti di dunia. Total, dia sudah memenangi 89 lomba, termasuk di antaranya 14 etape di Tour de France.

Di usia 31 tahun, dia seharusnya masih punya kans untuk menambah banyak koleksi kemenangan. Bahkan, sejak memutus kontrak dari Katusha-Alpecin, masih ada tim yang mau menampungnya untuk 2020 dan seterusnya. Termasuk Jumbo-Visma, salah satu tim paling super di WorldTour saat ini.

Namun, dalam wawancara di majalah Jerman Der Spiegel, Kittel menegaskan niatan untuk berhenti total. “Olahraga ini didefinisikan lewat rasa sakit. Saya sudah kehilangan segala motivasi untuk terus menyiksa diri saya sendiri di atas sepeda,” katanya.

Selain itu, Kittel benar-benar ingin hidup “normal.” Dia akan segera menjadi seorang ayah (anaknya akan lahir November nanti), dan dia ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Sebagai seorang cyclist, kita traveling 200 hari setahun. Saya tak ingin melihat anak saya tumbuh lewat Skype,” tandasnya. (mainsepeda)

 


COMMENTS