YUDY HANANTA
Suer, sebelum mulai sepedaan pada 2013, Yudy ini sama sekali tidak pernah olahraga! Dia banyak terlibat di dunia dua roda, tapi yang pake motor, sebagai pengelola tabloid motor kondang. Cycling membantu berat badannya turun puluhan kilogram, dan karakternya yang tenang menjadikannya sebagai salah satu “administrator” handal dunia cycling di Surabaya. Karena cycling tidak selalu untuk menjadi yang lebih cepat, melainkan untuk menjalin persahabatan dan lain sebagainya.
Rute “Rupa-Rupa” ala Brompton Ngalam Squad
Hampir semua anggota Brompton Ngalam Squad ini adalah anggota Ratjoen Cycling Club (RatjoenCC), komunitas sepeda terbesar di Malang. Nah, meskipun mereka semua memiliki road bike, tetapi beberapa anggotanya juga bersepeda dengan Brompton. Mereka manyatu membentuk Brompton Ngalam Squad (BNS).
Brompton Monas Cyclists, Bukan Komunitas Brompton Biasa
Sering Ahmad Muttaqin dan Ian SK berdua keliling area Menteng, Matraman, Salemba, Monas, Kota Tua, Setia Budi, kadang ke Ancol menggunakan sepeda lipat asal Inggris, Brompton. Dua cyclist pengguna Brompton Raw Lacquer ini tidak sekedar bersepeda. Tapi latihan serius, ada jarak tertentu dengan kecepatan rata-rata tertentu yang harus diselesaikan.
PCC Rayakan Ulang Tahun Ke-21 Mengelilingi Pulau Bali
Gowes di pulau Dewata, Bali selalu meninggalkan kesan mendalam. Tak salah apabila seluruh anggota Puri Cycling Club (PCC), komunitas asal Jakarta ini sepakat merayakan ulang tahun ke-21 PCC di Bali. Tak hanya gowes di Bali tapi mereka mengelilingi pulau Bali!
STORY: My and My Bike (21)
Trek Emonda “Snowy” Setia Menemani Sang Ratu Turing
Tanyalah pada Diah Kusumo Dewi, yang akrab dipanggil Dewi soal orientasinya gowes. Menurutnya gowes itu sebagai getaway alias jalan-jalan. Dirinya tidak mementingkan kecepatan. Atau komponen canggih. Atau sepeda yang ringan dan high end. Yang penting Trek Emonda-nya sehat dan bisa jalan-jalan melihat alam Indonesia sudah cukup!
RatjoenCC Dapat Kejutan Tart Ulang Tahun dari Gadis Jepang
Pulau Bali lagi-lagi jadi destinasi bersepeda. Kali ini, RatjoenCC berpesta gowes ulang tahun ke-6 mereka di pulau dewata. Sengaja diambil tepat sebelum puasa, tanggal 3-5 Mei.
Tour de Borneo, Turing Lintas Negara Khusus Cyclist Anti-Manja
Salah satu kenikmatan gowes adalah turing. Apalagi turing jarak jauh. Makin seru, turing antar negara! Itu yang dilakukan oleh 62 cyclist yang berangkat dari Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia menuju Kuching, negara bagian Serawak, Malaysia. Even bertajuk Tour de Borneo ini digelar empat hari, 18-21 April melahap total 800 km.
Dibuka, Specialized Branded Store Keempat di Surabaya
Dengan pertimbangan Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia. Juga pintu masuk untuk kawasan Indonesia timur, Specialized Indonesia membuka Specialized Branded Store di kawasan Jalan Dharmahusada pada hari Sabtu, 4 Mei.
Peserta Freedom Bali 9 Terkesan Tanjakan Jatiluwih
Turing sepeda keluar kota sudah menjadi agenda tahunan FreedomCC. Komunitas sepeda yang berbasis di Surabaya ini kembali bersepeda di pulau Dewata, Bali tanggal 26-28 April lalu. Acara turing yang kesembilan kalinya ini sangat berkesan. Rute-rute lebih menantang salah satunya adalah tanjakan Jatiluwih.