YUDY HANANTA
Suer, sebelum mulai sepedaan pada 2013, Yudy ini sama sekali tidak pernah olahraga! Dia banyak terlibat di dunia dua roda, tapi yang pake motor, sebagai pengelola tabloid motor kondang. Cycling membantu berat badannya turun puluhan kilogram, dan karakternya yang tenang menjadikannya sebagai salah satu “administrator” handal dunia cycling di Surabaya. Karena cycling tidak selalu untuk menjadi yang lebih cepat, melainkan untuk menjalin persahabatan dan lain sebagainya.
Catatan Peserta AA SoS Malaysia Training Camp 2019 (2-Habis)
Pintu Misterius Hingga Pesta Durian
Tulisan sebelum ini adalah catatan dari peserta perempuan. Berikut ini adalah catatan dari para cyclist pria. Agak berbeda karena ada adrenalin keseruan “menangkap” Ocha yang kabur duluan dan akhirnya terkewer-kewer. Selama training camp 14-17 Februari, 4 hari 3 malam, para pria peserta training camp berpesta durian. Yang kebetulan lagi musim di Malaysia.
Catatan Peserta AA SoS Malaysia Training Camp 2019 (1)
Hore... Bisa Foto Bersama Peloton
Sudah enam tahun terakhir ini, Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) selalu membuat training camp. Dan selalu di Malaysia. Tepatnya di Cameron Highlands. Sekitar empat jam naik mobil dan terus melalui highway dari bandar udara Kuala Lumpur International Airport (KLIA). Namanya memang “training camp”. Tapi percayalah, tidak seserius dan semenyeramkan itu.
AA SoS Malaysia Training Camp 2019 (4-habis)
Hari Terakhir Santai, Hanya Nanjak 500 Meter
Akhirnya berakhir sudah Azrul Ananda School of Suffering Malaysia Training Camp 2019. Pada Minggu, 17 Februari, para peserta yang datang dari berbagai kota di Indonesia “merayakannya” dengan gowes “recovery.” Harus pakai tanda kutip, karena walau rutenya hanya 30 km, peserta tetap harus menanjak lebih dari 500 meter.
AA SoS Malaysia Training Camp 2019 (3)
Tiga Hari Gowes 238 Km Nanjak 5.500 Meter
Jadwal dan rute Malaysia Training Camp 2019 memang dibuat berat. Kamis sampai Sabtu, 14-16 Februari, tiga hari berturut-turut menanjak panjang. Hari pertama 58 km menanjak 1.500 meter, hari kedua 92 km menanjak 2.000 meter, dan hari ketiga 78 km menanjak 2.000 meter lagi. Selama beberapa tahun acara ini diselenggarakan, inilah yang paling epic.
AA SoS Malaysia Training Camp 2019 (2)
Ujian Ketahanan Menanjak Terus 92 Km
Baru sampai hotel Kamis malam (14/2), Jumat pagi-pagi (15/2) sudah harus berangkat lagi. Pada hari kedua itu rutenya lumayan “kejam.” Rute klasik Cameron Highlands, 92 km dari Sungai Koyan kembali ke Tanah Rata.
AA SoS Malaysia Training Camp 2019 (1)
Tahun Lalu Topi Merah, Tahun Ini Ganggu Grup Depan
Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) melanjutkan tradisi latihan ke Malaysia. Pada 14-17 Februari ini, sebanyak 23 orang ikut lagi program sepeda menanjak di kawasan Cameron Highlands, Pahang Darul Makmur. Kebanyakan adalah peserta lama yang tahun ini ingin “ujian ulang.”
Romantis ala Cycling Couple di Hari Valentine
  Olahraga bersepeda membuat badan lebih sehat dan bugar. Tidak itu saja, dapat membuat hubungan suami istri atau berpasangan juga lebih harmonis dan romantis. Kunci dari hubungan berpasangan yang sehat adalah komunikasi dan memiliki hobi yang sama. Hal ini sudah dipraktekkan oleh beberapa cyclist couple. Bagaimana kisah bersepeda romantis ala cyclist ini?
Dimension Data Indonesia
Social Ride, Galang Dana untuk Lombok
Dimension Data, perusahaan teknologi asal Afrika Selatan ini sangat peduli dengan masyarakat sekitarnya. Untuk itu, Dimension Data Global mempunyai program “Bicycle Change Lives”. Di Indonesia, perwakilan Dimension Data Indonesia (DDI) tidak tinggal diam. Bencana gempa bumi yang melanda Lombok baru-baru ini jadi fokus perhatian DDI.