Jersey Baru BRCC Mengusung Semangat Juara
by Yudy Hananta - February 03, 2019

Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC) mempunyai semangat baru di tahun 2019. Ditandai dengan launching jersey terbarunya, Minggu, 3 Februari. Tidak banyak acara. Hanya ride bersama anggota BRCC dengan komunitas lain se-kabupaten Banyuwangi.         

“Total ada 120an cyclist yang hadir dan ride bersama. Tidak jauh hanya 20 km saja. Sebagai syukuran ‘turun aspal’ jersey baru kami,” tukas Guntur Priambodo, ketua BRCC.

Rute dimulai dari Taman Blambangan, Sukowidi, Kalipuro, kantor Polres sebagai pitstop pertama. Lalu dilanjutkan menuju pendopo Kabupaten Banyuwangi.

Di tempat finis, dijadikan ajang temu kangen antar cyclist se-kabupaten Banyuwangi. Dan tentunya lengkap dengan saling berfoto sebagai kenang-kenangan.

Mengusung warna biru gradasi hitam, Guntur ingin membangun semangat balap yang kuat seperti Team Sky di kalangan anggota BRCC. Warna biru dengan dasar hitam melambangkan konsistensi, kekuatan dan selalu jadi kuda hitam di semua even yang diikuti. “Hampir semua even kita ikuti, baik even profesional maupun penghobi,” tutur Guntur.

“Komunitas kita ini sudah terkenal dengan tim balapnya. Jadi tahun 2019 ini kita ingin lebih fokus. Minimal mempertahankan prestasi dan meraih lebih baik,” tukas pria ramah yang baru saja menyelesaikan tantangan gowes 500 km dalam sehari ini.

Untuk mewujudkan misi itu, BRCC menambah skuad tim balapnya. Tahun ini, Guntur meminang Hari Fitrianto dan Woro Fitrianto. Alhasil, dengan masuknya dua nama ini, total pembalap BRCC ada 19 orang. Terbagi pembalap untuk kelas Elite, Yunior, dan Pemula.

Impian Guntur tidak muluk-muluk. Minimal mempertahankan ranking tiga nasional yang disandang BRCC. Tepat di bawah PGN dan KFC team. “Dengan ranking itu, BRCC selalu mendapatkan undangan untuk berlaga di balapan Tour UCI yang di Indonesia. Seperti Tour de Singkarak, Tour Mollucas, atau Tour de Flores,” tutup Guntur.

Dan yang membanggakan, untuk pertama kalinya, BRCC diundang oleh Tour Johor Malaysia karena prestasi BRCC ini. Setiap peserta Tour Johor ini pasti masuk 10 besar General Classification yang diikuti oleh tim continental. (Yudy Hananta)

Atlet Tim BRCC

Kelas Elite

1. Taufik

2. Kurniawan

3. Eko Setiawan

4. Hariyadi

5. Abizein

6. Warseno

7. Hari Fitrianto

8. Woro Fitrianto

9. Adham Aldama

10. Chendy Septian

Kelas Yunior

1. Faisal

2. Nizar

3.Ghaly Insan Marafi

4. Ananta

5. Hafid Maulana

6. Aldo

Kelas Pemula

1. Ade

2. Pepenk

3. Roy

           


COMMENTS