Rapha Bikin EF Education First “Menyala” di Peloton
by MainSepeda - January 12, 2019

Tim EF Education First dijamin paling “kelihatan” di peloton WorldTour 2019. Sabtu ini (12 Januari), tim tersebut resmi memperkenalkan seragam barunya. Lebih tepatnya, Rapha sebagai suplier yang memperkenalkannya.

Dan jersey mereka benar-benar menakjubkan. Warna pink-nya menyala, dipadu dengan sapuan warna biru yang elegan. Logo “EF” mencolok besar di depan dan belakang. Tidak banyak tulisan logo sponsor membuatnya semakin elegan.

Dipadu dengan helm POC pink, para pembalap tim berbendera Amerika Serikat ini akan sangat muda dikenali.

Bawahannya sendiri masih hitam dengan beberapa logo sponsor, jadi tidak berebut perhatian dengan atasannya.

Menurut Rapha –asal Inggris-- desain ini sengaja dibuat untuk “disrupt” (memecah kebiasaan) di peloton. Dulu, saat masih mensponsori Team Sky, Rapha ikut memecah tren. Ketika tim-tim kebanyakan berseragam warna-warni mencolok, mereka malah hitam minimalis. Sekarang, di saat yang lain ikut-ikutan gaya minimalis, Rapha membuat EF Education First menyala!

“Desain ini terinspirasi dari semangat kebebasan tim ini dan para pembalapnya, dengan gaya para individualnya,” kata Simon Mottram, pendiri Rapha. “Kami cinta olahraga ini, tapi harus ada yang berani mengubahnya. Bersama EF dan desain baru ini, kami berharap bisa membuat balapan lebih menarik lagi dan memikat lebih banyak lagi penggemar di ajang olahraga terbaik di dunia ini,” tambahnya.

Para pembalap EF pun menyukai desain ini. “Istri saya akan sangat menyukainya. Kami akan kelihatan dari luar angkasa,” puji Lawson Craddock, asal Texas.

Tahun ini, EF Education First memang punya ambisi besar. Bukan hanya meraih sukses besar di lomba-lomba WorldTour, tim ini juga akan mengikuti lomba-lomba populer di luar kalender UCI. Misalnya, balapan gravel Dirty Kanza, balapan MTB Leadville 100, dan adu menanjak Taiwan KOM Challenge.

Kiprah seragam pink menyala ini sudah mulai bisa dilihat di Tour Down Under, di Adelaide, Australia, 13-20 Januari ini.

Oh ya, untuk penggemar Rapha, di ajang itu beberapa pembalap EF juga mengenakan sepatu terbaru dari merek bergengsi tersebut. Sepatu itu menggunakan tali. (mainsepeda)


COMMENTS