Surabaya Road Bike Community (SRBC) menghabiskan weekend, 17-18 November dengan gembira. Berangkat dari lapangan Yamaha di kawasan Panglima Sudirman Surabaya, 235 cyclist menuju ke kota wisata Batu, Malang.

Tepat pukul 5 pagi, mayoritas cyclist peserta Anniversary Ride SRBC sudah hadir. Dipandu oleh MC kocak, Dewo Pratomo, suasana menjadi guyub dan cair.

Setelah jam menunjukkan pukul 5.30 pagi, seluruh rombongan dilepas oleh Susilo, pimpinan PT. Jasa Raharja Putra untuk memulai gowes menuju kota wisata Batu. Kali ini jalur yang dilewati berbeda. Tidak melewati jalur Sidoarjo-Porong-Malang, tetapi melewati Jombang. Dan menanjak sejauh 40 km di Kandangan hingga mencapai Pujon, Batu, Malang.

“Sengaja memilih jalur ini agar berbeda dan lebih menantang. Nanjak panjang, pemandangannya di tanjakan Kandangan juga bagus,” buka Khoiri Soetomo, ketua SRBC.

Hampir seluruh komunitas Surabaya dan luar Surabaya ikut memeriahkan even ulang tahun SRBC yang ke-tujuh ini. Sebut saja Free Bike Indonesia, FreedomCC, Meteor Cycling Club, Banyuwangi Road Cycling Community, Delta Sari Cycling Community, dan RatjoenCC Malang.

Tak ketinggalan, beberapa cyclist datang dari jauh untuk mengikuti acara ini. Seperti Vee Gusti dari Jakarta dan Herman, Tommy, Ricky serta William dari CRBC (Celebes Road Bike Community) Makasar. Hadir juga tiga cyclist dari komunitas Hati Hati Senang Cycling (HSCC) dari Bau-Bau. Juga Azrul Ananda School of Suffering (AASoS) ikut memeriahkan even ini. Agar tidak memberatkan, jarak 140 km dibagi menjadi empat pitstop.

Pitstop pertama di Polsek Mojoagung. Semua cyclist disambut oleh Kompol Choirudin, SH, Kapolsek Mojoagung bersama jajarannya. Setelah puas beristirahat sekitar 30 menit, rombongan melanjutkan perjalanan menuju pitstop dua yaitu di lapangan Kandangan, Kediri.

Lalu pitstop berikutnya di daerah Ngantang pasar wisata. Dan terakhir di terminal agrobisnis. Dan setelah re-grup seluruh cyclist menuju ke hotel Kusuma Agro Batu sebagai tempat finis.

Malam harinya, acara dilanjutkan dengan pesta barbekyu di outdoor area hotel Kusuma Agro. “Sangat pas, udara dingin pegunungan ditemani dengan makanan lezat dan hangat barbekyu dari Garasi Ergo ini,” tukas Mario Adhitama, dari komunitas FreedomCC.

Di sela-sela makan malam, Dewo Pratomo menghujani peserta dengan berbagai macam hadiah melalui kuis dan games. Even yang didukung oleh Salonpas, Isoplus, Mie Sedaap, Bank DBS, Parasol, Strive energy bar, RS Premier Surabaya, dan Yamaha ini sangat meriah.

Banyak hadiah seperti TV, lemari es, mesin cuci, microwave, voucher bike fitting by Choonwei, jersey dan polo shirt dari SUB Jersey, magicom, serta setrika yang dibagikan kepada peserta gowes ulang tahun SRBC ini.

Hadiah pamungkas, dua unit motor Yamaha Mio M3 berhasil dibawa pulang oleh Badai Panglima Samudra dan Hengki Kantono. “Padahal saya sudah mau balik kamar karena mengantuk, tapi saya tunda dulu karena acara juga sudah mau selesai. Eh, tidak menyangka, malah saya dapat hadiah doorprize Mio ini. Jadi harus sabar,” bilang Badai gembira.

Badai dan Hengki menerima hadiah doorprize dua unit motor Yamaha Mio bersama Khoiri Soetomo.

Syaifullah Toha, founder SRBC mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman cyclist yang telah ikut serta meramaikan ulang tahun SRBC tahun ini. “Saya sangat berharap teman-teman cyclist dapat saling kompak dan bersatu memajukan olahraga sepeda,” tutupnya. (mainsepeda)

Founder SRBC.

Dipandu MC Dewo Pratomo dan Fitri Ismi.

Sigit, Stevanus, dan Mario mendapatkan hadiah hiburan.

 

Foto : Dewo Pratomo  


COMMENTS