Semangat (dan Sepeda) Pegoretti Akan Terus Berlanjut
by - October 29, 2018
Semangat (dan Sepeda) Pegoretti Akan Terus Berlanjut
by MainSepeda - October 29, 2018

Pembuat (dan seniman) sepeda legendaris, Dario Pegoretti, meninggal dunia pada Agustus 2018 lalu. Banyak pertanyaan muncul, apa yang akan terjadi dengan bisnis pembuatan frame yang menggunakan namanya.

Sekarang, tanda-tandanya sudah jelas. Merek tersebut akan terus dilanjutkan oleh “Officina” Dario Pegoretti, yaitu tim yang selama ini telah dilatih dan membantu sang legenda membuat karya-karyanya.

Menurut rencana, tim tersebut akan menampilkan legacy Pegoretti di North American Handmade Bicycle Show (NAHBS) 2019, yang dijadwalkan berlangsung 15-17 Maret 2019 di Sacramento, California.

Nama Pegoretti memang superkondang di Amerika. Bahkan, dia sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan khusus di NAHBS, yang tahun depan merayakan penyelenggaraan ke-15.

Pada 2007, Pegoretti meraih penghargaan President’s Choice Award. Setahun kemudian, dia menang Framebuilder of the Year.

Bisa dipastikan, penampilan Pegoretti tahun depan akan menjadi daya tarik khusus. Dan tim Pegoretti menegaskan niatan untuk melanjutkan kisah sang legenda di sana.

“Kami belum bisa bicara soal kehilangan teman kami yang luar biasa. Masih terlalu dini untuk itu. Tapi Dario telah mengajari kami untuk melanjutkan karyanya, terus mengembangkan kehebatan dan keindahan pembuatan frame Italia. Bahwa kami tak boleh mematikan musik. Kami harus memenuhi segala harapannya,” tutur Pietro Pietricola, rekan kerja Pegoretti, seperti dirilis Gita Sporting Goods, importer merek itu di Amerika Serikat.

Don Walker, pendiri dan presiden NAHBS, merasa bangga bisa menampilkan kelanjutan legacy Pegoretti di evennya tahun depan. “Dario adalah paket komplet. Desainer hebat, pembuat frame yang sangat teliti, seniman yang menakjubkan, dan orang yang secara keseluruhan sangat baik. Pengaruh Dario pada dunia pembuatan frame dan industri ini tidak ternilai. Adalah sebuah kehormatan bisa menampilkan legacy-nya di NAHBS,” pungkas Walker, yang juga seorang pembuat sepeda kondang di Amerika. (mainsepeda)

 

 


COMMENTS