North America Handmade Bicycle Show 2018
Ketika Seniman Sepeda Sedunia Bertemu
by - February 19, 2018

Weekend 16-28 Februari 2018, merupakan akhir pekan superpenting bagi para seniman sepeda sedunia. Juga untuk para penggemar sepeda “artisan” sedunia. North American Handmade Bicycle Show (NAHBS), show sepeda custom terbesar sedunia, diselenggarakan untuk tahun ke-14 di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat.

Dalam even tahunan ini, ratusan produsen sepeda custom terkenal berkumpul, membuka booth, bertemu langsung dengan penggemar, sekaligus mengikuti seminar-seminar dan kontes.

Nama-nama besar Amerika tentu ikut turun, seperti Craig Calfee, Ira Ryan, Parlee, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan nama-nama lain –baru dan lama-- yang datang dari Rusia, Inggris, Italia, Australia, dan lain-lain.

Bukan hanya bike maker, sejumlah perusahaan besar di industri sepeda dunia ikut berpartisipasi. Termasuk Campagnolo, Shimano, HED, Boyd, FSA, dan lain-lain.

Total, ada lebih dari 200 stan pameran di NAHBS 2018, menjadikan event ini supermeriah. Tak heran, setiap tahun ribuan orang dari berbagai penjuru dunia datang berkunjung. Selain melihat tren terbaru sepeda custom, juga untuk bertemu dan berbincang langsung dengan orang-orang di baliknya.

Kabarnya, rekor penonton hampir 10 ribu orang yang dicapai di California beberapa tahun lalu bakal pecah tahun ini.

Memang, setiap tahun lokasi pameran ini berpindah. Dan tidak semua kawasan bisa jadi lokasi pameran.

“Kawasan New England (lokasi NAHBS tahun ini) adalah kawasan gila sepeda. Kami senang akhirnya bisa membawa show ke aera ini,” kata Don Walker, founder dan president NAHBS, yang juga pembuat sepeda kondang dari Louisville, Kentucky.

Para pembuat sepeda lokal pun ikut unjuk gigi di NAHBS 2018. Salah satu stan paling populer adalah milik Peter Weigle, yang asli Connecticut. Walau namanya mungkin tidak terlalu familiar bagi kebanyakan penggemar sepeda, dia merupakan salah satu yang paling disegani di kalangan pembuat sepeda.

“Menurut saya, Peter Weigle mungkin adalah pembuat sepeda terbaik di planet ini,” puji Don Walker.

Ikuti terus di Mainsepeda.com, sepeda-sepeda apa saja yang mencuri perhatian di NAHBS 2018, dan siapa saja muncul sebagai pemenang kontes-kontesnya! (mainsepeda)


COMMENTS