Jersey Baru Hasil Polling Member Freedom CC Resmi Mengaspal

Minggu terakhir jelang datangnya Ramadan dimanfaatkan sejumlah komunitas untuk membuat acara. Selain gowes bareng, beberapa komunitas sepeda juga menggelar launching jersey dan diskusi.

Di Surabaya, ada Freedom CC yang meluncurkan jersey barunya. Sementara di ujung Jawa Timur, Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC) juga melakukan hal serupa. Sementara di Malang ada Go Racing N Cycling (GCR) yang menggelar penyambutan finisher East Java Journey (EJJ 2024).

Baca Juga: Sambut Finisher EJJ 2024 Brigjen Ardiansyah dan dr Bambang, GCR Racuni Anggota Ikut Ultra Cycling

Freedom CC menggelar peluncuran jersey disertai dengan gowes bareng di dalam kota, Minggu 10 Maret 2024. Rute gowes yang dipilih adalah dari Ciputra World di Jalan Mayjen Sungkono, menuju ke utara (Perak). Lalu mengarah ke selatan (Bundaran Waru) dan kembali lagi ke tengah kota sebelum diakhiri menuju Ciputra Hall, yang menjadi tempat acara peluncuran jersey.

Ada dua yang spesial dari peluncuran jersey Freedom CC, yang diproduksi SUB Jersey ini. Pertama, desain jersey Freedom CC edisi 2024 ini keluar dari pakem yang ada selama ini.

"Selama ini Freedom kan identik dengan desain polos warga orange. Tahun ini kami ingin beda, ada sentuhan motif garis-garis, tapi tetap tak menghilangkan warna orange," jelas Rizki Noer, pengurus Freedom CC.

Nah, meskipun ingin menampilkan suasana baru dalam desain jersey-nya, tapi pengurus Freedom CC tak otomatis memutuskannya sendiri. Mereka malah menggelar polling desain jersey yang bisa diikuti semua member Freedom CC.

"Ini juga yang spesial di pelucuran jersey kami. Tahun ini jersey yang kami pakai merupakan hasil polling. Ini baru pertama kami mengadakan polling," kata Rizki.

Ada tiga desain yang disiapkan. Dari ketiganya, ada satu jersey yang mendapatkan suara mutlak di polling tersebut. Jersey itulah yang diluncurkan dan dipakai gowes bareng hari ini.

Jersey anyar tersebut didominasi warna gradasi orange-maroon-ungu. Sepintas perpaduan warna ini seperti jersey tim balap sepeda, Ineos Grenadiers. Jersey itu juga dihiasi motif garis-garis horisontal, dari bahu hingga dada.

Rizki menjelaskan, jika tahun-tahun sebelumnya jersey sepeda yang mereka pesan di-bundling dengan kaus, tapi ini berbeda. "Tahun ini kami membundling jersey sepeda dengan running tee," ujarnya.

Hal itu dilakukan karena member Freedom CC makin banyak yang beraktivitas olahraga lari. "Lari kan memang sedang hype ya. Member kami banyak juga yang olahraganya selain bersepeda juga lari. Jadi dapat running tee biar semangat larinya," kata Rizki.

Jersey itu sendiri di-polling pada Desember 2023. Tepat ketika Freedom CC merayakan ulang tahun ke-13. Tahun ini, Freedom CC bakal berusia 14 tahun. Ada sejumlah agenda yang sudah mereka siapkan untuk menuju ultah ke-14.

Agenda gowes rutin ke luar kota tetap mereka gelar. "Gowes bareng ke Bromo pasti ya. Itu rutin dua kali setahun. Juga yang rutin lainnya ada gowes 17 Agustus dan gowes bareng di Bali," jelas Rizki. Freedom CC juga menyiapkan agenda "Birthday Ride" ke Jawa Tengah.

"Kami juga ingin nyoba gowes ke JLS dan semoga bisa menggelar event fun run untuk mewadahi anggota yang hobi lari," pungkasnya.(mainsepeda)

Foto-Foto: Dokumentasi Freedom CC


COMMENTS