Buka 2024, GAS CC Long Ride Keliling Bali 500 Km


Baru berdiri menjelang Valentine Day, tepatnya 13 Februari 2021, anggota Gowes Asal Senang (GAS) Cycling Club Bali kian rajin bersepeda. Bahkan, akhir bulan ini, mereka mengagendakan long ride 500 km. Mereka akan menyusuri Bali dari Tabanan menuju barat, lalu ke utara, ke timur, hingga ke selatan sampai finis di Denpasar.

”Kemarin sudah pemanasan dari Tabanan menuju Badung sekitar 100 km, akhir bulan ini kami akan long ride 500 km,” kata Endy Kalalo, Member GAS Cycling Club kepada Mainsepeda.

Rencana gowes 500 km di awal 2024 sudah dimatangkan sejak lama. Ini momen istimewa, karena sekaligus menjadi launching jersey baru yang akan digunakan sepanjang tahun ini. Start dari Tabanan, mereka akan menuju ke barat ke Desa Pulukan yang masuk Kabupaten Jembrana. Lalu terus ke barat menuju Desa Belimbingsari yang sudah dekat dengan bagian paling barat Pulau Bali. Selanjutnya menuju Banyuwedang yang sudah masuk Kabupaten Buleleng yang ada di sisi utara Pulau Dewata.

”Amplapura dan Semarapura yang ada di pantai timur Bali juga akan kami lewati sebelum finish di Denpasar,” papar Endy.

Selain gowes Tabanan-Badung kemarin, pekan lalu mereka juga latihan dari Tabanan menuju Kintamani. Rute itu melewati Danau Batur yang tersohor keindahannya. Rata-rata setiap pekan mereka berlatih rutin 80 sampai 100 km.

”Kita explore banyak rute, di Bali ini banyak sekali medan yang belum kami lewati, baik gunung maupun daerah pantai. Kami senang gowes blusukan untuk menikmati pemandangan alam Bali yang begitu indah,” jelas Endy.

Endy Kalalo saat sampai digaris finish Ijen KOM Challenge 2023

Selain long ride 500 km akhir bulan ini, GAS Cycling Club juga serius mempersiapkan diri mengikuti Bromo KOM Challenge pada Mei nanti. Mereka merasa beruntung di Bali banyak rute tanjakan, bisa dimaksimalkan latihan nanjak sebelum ke Bromo.

”Saat aplikasi Mainsepeda dirilis, saya dan teman-teman langsung download, kebetulan kami juga lancar saat melakukan verifikasi, jadi kami sudah siap mendaftar sewaktu-waktu pendaftaran event Mainsepeda dibuka,” tegas Endy.

Memang, memasuki tahun 2024 ini seluruh pendaftaran event Mainsepeda hanya bisa dilakukan melalui Mainsepeda App. Download maupun verifikasi bisa dilakukan secara gratis sejak 3 Januari lalu. (Mainsepeda)


COMMENTS