Rohan Dennis Dituduh Tabrak Istri Hingga Tewas, Batal Hadir di Tour Down Under

Rohan Dennis dianggap sebagai salah satu bintang terbesar balap sepeda Australia. Karena itu, meski sudah pensiun, seharusnya ia datang sebagai tamu kehormatan dalam Tour Down Under pada pertengahan bulan ini. Namun, insiden yang menewaskan Melissa Hoskins, istri Dennis, membuat ia tidak bisa datang ke balapan terbesar di Australia itu.

Mendiang Hoskins yang juga pembalap kelas dunia Australia, tewas di dekat rumahnya bersama Dennis di Adelaide, Australia. Hoskins yang memiliki dua anak bersama Dennis tewas tertabrak mobil yang dikemudikan sang suami pada 30 Desember, Sabtu malam waktu setempat. Hoskins yang pernah merebut gelar juara dunia bersama timnas Australia pada 2015, tewas akibat luka serius akibat tertabrak mobil jenis double cabin yang dikemudikan Dennis.

Saat itu juga, Dennis ditangkap pihak kepolisian. Ia dituduh mengemudikan mobil secara membahayakan yang menyebabkan meninggalnya Hoskins. Namun, tidak lama ia dilepas dengan jaminan. Polisi kini sedang melakukan penyidikan, sidang perdana akan diselenggarakan pada 13 Maret mendatang.

Dunia balap sepeda terhenyak atas kematian Hoskins di usia yang masih sangat muda, 32 tahun. Ia dikenal sebagai pribadi yang hangat. Simpati kian mengalir, karena mendiang memiliki dua anak yang masih kecil-kecil.

”Saya bersama keluarga sangat terpukul, kami masih tidak percaya dengan apa yang terjadi ini,” kata Peter, ayah mendiang Hoskins sebagaimana dilansir ABC (2/1). “Kami tidak saya kehilangan anak dan saudara, tapi ada anak-anak yang kehilangan ibunya. Dalam hidupnya yang begitu singkat, Melissa telah menunjukkan begitu banyak hal positif kepada dunia luas,” lanjutnya.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian di Australia tentang bagaimana rangkaian kejadian mengenaskan itu. Hanya dipastikan Hoskins meninggal karena luka serius tertabrak mobil yang dikendarai Dennis. Di masa aktif sebagai pembalap, Dennis pernah memenangi etape grand tour, baik Tour de France, Vuelta a Espana, maupun Giro d’Italia. Sejumlah gelar juara dunia juga pernah ia rebut, pada nomor time trial maupun team pursuit.

Kalau ada penjelasan tentang tragedi tersebut, baru dari laporan media setempat 7News. Mereka melaporkan, tragedi itu berawal dari pertengkaran Dennis dengan sang istri. Dalam pertengkaran itu Dennis meninggalkan rumah, langsung menuju mobil double cabin untuk pergi. Masih dalam laporan 7News, Hoskins berusaha menyetop mobil Dennis yang sudah melaju. Saat itulah Hoskins tertabrak, terlindas, luka parah dan tewas.

Dalam laporan 7News, polisi menemukan sidik jari Hoskins di penutup mesin mobil Dennis. Bukti itu nantinya akan sangat penting dalam merekonstruksi apa yang sebenarnya terjadi. (Mainsepeda)

 


COMMENTS