Water Station di Km 45, Peserta Journey to TGX Wajib Scan di Check Point

Cyclist saat melewati Simpang Lima Gumul pada Kediri Dholo KOM Challenge lalu. Simpang Lima Gumul juga akan dilalui pada Journey to TGX lusa.

Journey to TGX siap digelar. Besok, Jumat (1/12), para peserta sudah harus mengambil starter kit di Surabaya Town Square. Sabtu lusa (2/12), peserta akan gowes dari Surabaya menuju Trenggalek sejauh 250 km. Untuk memudahkan peserta, panitia menambah water station di kawasan Mojokerto.

Water station itu tepatnya akan disiapkan di kilometer 45,9. Letaknya tepat setelah SPBU Pertamina 54.613.09.

Water station kami siapkan, bila peserta memerlukan bisa berhenti sejenak untuk minum maupun isi bidon,” kata Donny Rahardian dari Mainsepeda.

Letak water station ini berada di sisi kiri jalan. Sehingga para peserta yang mau berhenti tidak perlu memotong jalan. Meski sepanjang rute peserta bisa menemukan banyak warung atau minimarket, berhenti di water station bisa lebih hemat waktu.

Pada water station di kilometer 45,9 cyclist tidak wajib berhenti, namun peserta wajib berhenti di check point yang ada di Kantor Kelurahan Kauman, Tulungagung, di kilometer 163.

Di check point ini peserta diwajibkan melakukan scan QR Code. Scan QR Code juga dilakukan sebelum start di Surabaya Town Square juga saat finis di Pendopo Kabupaten Trenggalek.

”Jika tidak scan QR Code di tiga titik, mulai start, check point, dan finis, maka peserta didiskualifikasi,” lanjut Donny.

Di check point, panitia menyiapkan cukup banyak fasilitas. Ada minuman dan snack, plus fisioterapis dan mekanik untuk servis badan dan sepeda peserta.

”Silahkan, peserta bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di check point, sebelum masuk ke Jalur Lintas Selatan yang rutenya naik turun, relatif lebih berat dibandingkan rute Surabaya menuju check point,” papar Donny.

Layanan di check point akan diberikan sampai pukul 17.00 WIB. Setelah itu tutup.

Jika peserta start dari Surabaya pukul 05.00 WIB, cukup waktu untuk tiba di check point sebelum layanan ditutup. Pun demikian halnya untuk mencapai finis di Pendopo Kabupaten Trenggalek sebelum cut off time pukul 22.00 WIB.

Journey to TGX adalah event cyclo touring baru dari Mainsepeda. Dikonsep bersahabat untuk cyclist yang baru menjajal ultra cycling, namun tetap seru untuk yang sudah pengalaman bersepeda jarak jauh. (*)


COMMENTS