Timnas Swiss Raih Gelar Juara Dunia Team Time Trial Mixed Relay


Selebrasi timnas Swiss di podium.

Sempat mengalami insiden kecelakaan di tengah balapan, Swiss akhirnya sukses menyabet gelar juara dunia Team Time Trial Mixed Relay di UCI World Championship Glasglow. Tim nasional Swiss unggul dari timnas Prancis dengan selisih waktu tujuh detik.

Team Time Trial Mixed Relay hanya diikuti 21 dari 108 negara yang balapan di Glasglow tahun ini. Negara unggulan di balap sepeda seperti Belgia, memilih fokus di balapan individu ketimbang tim.

Team Time Trial Mixed Relay adalah kategori yang masih terbilang baru di kejuaraan dunia balap sepeda. Pria dan wanita berkompetisi bersama dalam satu waktu, balapan dimulai dengan trio pria kemudian trio wanita. Dengan catatan waktu akan digabungkan untuk menentukkan hasil akhir.

Pembalap akan dihadapkan dengan sirkuit di Glasglow sepanjang 20,15 km dan dua kali looping yang penuh dengan tikungan. Start di Argyle street dan finis di George Square.


Timnas Swiss di garis finis Mixed Relay Time Trial.

Stefan Bissegger, Stefan Kung dan Mauro Schmid (pembalap pria) dan Elise Chabbey, Nicole Koller dan Marlen Reusser (pembalap wanita) memimpin timnas Swiss untuk meraih gelar kedua berturut-turut.

Reusser sempat terjatuh di tikungan, namun ia berhasil bangkit dan kembali bergabung dengan rekannya untuk menyelesaikan balapan.

Timnas Swiss mencatatkan waktu 54 menit 16 detik. Mereka berhasil mengalahkan Prancis yang meraih medali perak serta Jerman dengan medali perunggu. Sementara, Britania Raya di urutan keempat, dan Italia di urutan kelima.

“Saya baik-baik saja setelah terjatuh, saya meminta maaf kepada rekan setim saya. Namun menang di kategori ini selama dua kali berturut-turut tentu membuktikan bahwa kami memiliki kekutan dan kemampuan yang bagus,” ujar Reusser.

Ketika ditanya mengenai strategi tim hari ini, Stefan Kung menjawab, “Kami sudah saling mengenal satu sama lain. Kami tahu bahwa kami tidak boleh memaksakan diri, karena jika terlalu memaksakan diri anda akan terjatuh seperti beberapa pembalap lainnya,” tutup Kung. (Mainsepeda)

Results powered by FirstCycling.com


COMMENTS