Penginapan Gratis untuk Peserta Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium

Servis istimewa diberikan panitia Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023, yang akan digelar 6 Agustus 2023 mendatang. Panitia menyiapkan penginapan gratis untuk peserta. Diutamakan untuk yang berasal dari luar Surabaya dan Gresik. 

Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra mengataan, penginapan gratis itu disiapkan agar peserta dari luar Gresik dan Surabaya tak perlu direpotkan mencari hotel. Kolaborasi berbagai pihak di Gresik akhirnya membuat panitia bisa menyediakan penginapan gratis tersebut.

Penginapan untuk peserta itu disediakan di Mess Petro dan GOR Wep Gresik dengan kuota terbatas.

“Demi kenyamanan para peserta, terutama yang dari luar Gresik dan Surabaya, kami menyiapkan kamar dengan fasilitas pendukungnya. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya apapun,” ujar mantan Wakapolres Jombang itu.

Event ini merupakan rangkaian ketiga menuju Tour of Kemala 2023 Banyuwangi, 7-8 Oktober 2023. Kompol Erika mengatakan, dari sisi persiapan acara sudah hampir final. Ia berharap Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023 bisa meriah dan menghidupkan kembali olahraga sepeda di Kota Pudak.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait, jadi semoga nanti acaranya lancar tanpa suatu halangan apapun,” katanya.

Erika mengatakan, panitia begitu mendapatkan banyak insight setelah sharing dengan founder Mainsepeda.com, Azrul Ananda. "Sejak itu rasanya kami mendapatkan stimulus dan pandangan baru. Ditambah lagi kata mas Azrul, Gresik ini dulunya terkenal karena sering mengadakan event balap nasional,” ungkapnya.

Pria yang punya background Polisi Lalu Lintas itu juga memastikan sepanjang rute jalannya sudah dipastikan mulus. Balapan sendiri akan digelar di Jalan Kartini, Gresik. Peserta nantinya akan balapan melalui lintasan sirkuit tertutup di jalan raya. Dengan garis start dan finis di titik yang sama. Panjang lintasan 1 lap adalah dua kilometer.

Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023 melombakan 11 kategori. Setiap kategori akan balapan di rute yang sama. Namun jumlah lapnya yang berbeda.

Men Elite (10 laps), Men Junior (6 laps), Men Open Amatir (4 laps), Men Master A (8 laps), Men Master B (6 laps), Men Master C (4 laps), Men Youth (3 laps), Women Elite (6 laps), Women Junior (3 laps), Women Open Amatir (4 laps), dan Women Master Open (4 laps).

Gresik adalah kota ketiga dari empat kota dalam agenda Road to Tour of Kemala  2023. Kota-kota lainnya adalah Karawang (11 Juni 2023), Karanganyar (29 Juli 2023), Gresik (6 Agustus 2023), dan Lampung (10 September 2023).

Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023 adalah event yang diselenggarakan ISSI Gresik, ISSI Provinsi Jawa Timur. Disupport oleh PB ISSI, Polres Gresik, Yayasan Bhayangkari, dan Mainsepeda.(Mainsepeda)


COMMENTS