Umumkan Skuad Tour de France 2023, Bahrain Victorious Bawa Semangat #RideforGino


Tim Bahrain Victorious ketika meninggalkan Tour de Suisse pasca meninggalnya Gino Mader di etape kelima.

Bahrain Victorious datang ke Tour de France 2023 dengan masih diselimuti kesedihan. Kehilangan seorang Gino Mader, yang meninggal kecelakaan di Tour de Suisse, masih terasa menyakitkan. Namun duka itu coba mereka jadikan motivasi untuk meraih hasil terbaik di event sepeda terakbar di dunia itu.

“Kami ingin mengenang dan mendedikasikan kemenangan tim di Tour (Tour de France) nanti untuk Gino,” kata Mikel Landa, pembalap Bahrain Victorious yang akan turun di Tour de France 2023. 

Landa mengakui kepergian Gino sangat memukul timnya. "Tapi kami akan membuat ini sebagai motivasi ekstra dan melakukan yang terbaik di Tour untuk menghormatinya,” ujarnya. Keberangkatan Bahrain Victorious ke Tour de France 2023 didedikasikan untuk Gino lewat tagline #RideforGino.

Di Tour de France 2023 ini Landa mendapatkan tugas istimewa. Ia didapuk sebagai pemimpin tim. Keputusan memilih Landa sebagai leader cukup tepat. Pembalap asal Spanyol itu tercatat dua kali finis di posisi keempat general classification (GC) Tour de France. Landa tahun lalu juga menempati posisi ketiga di Giro d’Italia. Kekurangannya mungkin, Landa dalam tiga tahun tahun terakhir absen di Tour de France. 


Mikel Landa

Bahrain Victorious sudah mengumumkan susunan pembalapnya. Mereka membawa delapan pembalap di Tour de France 2023. Selain Landa, tujuh nama lainnya adalah Nikias Arndt (Jerman), Phil Bauhaus (Jerman), Pello Bilbao (Spanyol), Jack Haig (Australia), Matej Mohoric (Slovenia), Wout Poels (Belanda), dan Fred Wright (Inggris). 

Bagi Jack Haig ini kesempatan turun di Tour de France bakal menjadi Grand Tour keduanya tahun ini. Sebelumnya ia sukses menyelesaikan Giro d’Italia dan Criterium du Dauphine 2023.

Sementara Wout Poels bakal berperan sebagai pendukung bagi Landa dan Bilbao. Ketiganya mendapatkan tugas mencuri etape-etape pegunungan yang memang menjadi spesialisasi mereka.

Fred Wright dimotivasi untuk bisa meraih kemenangan pertamanya di Tour de France. Sementara Matej Mohoric ditugasi mencari peluang agar pembalap Bahrain Victorious bisa mencuri kemenangan. Mohoric sendiri baru saja memenangkan final stage Tour of Slovenia.

Sementara Phil Bauhaus dan Nikias Arndt bertindak sebagai sprinter. Mereka diharapkan bisa memimpin tim di delapan etape datar di Tour de France 2023. “Saya mencoba finis di podium GC dengan mencuri beberapa kemenangan etape. Ini salah satu impian saya,” ujar Landa.

Bahrain Victorious termasuk satu dari sekian tim yang sudah mengumumkan susunan timnya untuk Tour de France 2023. Beberapa tim besar lainnya masih belum mengumumkan susunan lengkap personelnya, misalnya Jumbo-Visma, Saudal Quick-Step, Lidl-Trek (sebelumnya bernama Trek-Segafredo).(mainsepeda)

Susunan Tim dan Pembalap yang Turun di Tour de France 2023

Data powered by FirstCycling.com

 


COMMENTS