Pulih, Pogacar Ikut Balapan di Slovenia untuk Pemanasan Tour de France 2023

Tadej Pogacar telah menyelesaikan camp pelatihan tim UEA Team Emirates untuk persiapan menuju Tour de France. Pogacar akan berangkat menuju Slovenia untuk mengikuti Kejuaraan Nasional, ini merupakan kali pertama Pogacar kembali balapan setelah terakhir mengalami insiden kecelakaan di Liege-Bastogne-Liege, yang menyebabkannya patah tulang skafoid.

Pembalap asal Slovenia ini akan ambil bagian dalam time trial pada Kamis, 22 Juni 2023 dan road race pada Minggu, 25 Juni 2023. Kedua balapan ini akan berlangsung di barat laut Slovenia, di dekat perbatasan Austria.

Pogacar baru kembali dari latihannya bersama timnya di ketinggian Sestriere, Pegunungan Alpen, Italia. Ia berlatih bersama rekan setimnya Adam Yates, Rafal Majka, Marc Soler, dan Felix Grosschartner. Mereka semua merupakan bagian dari line-up tim UEA Team Emirates untuk Tour de France.

Pogacar sendiri sudah tidak lagi menggunakan penyangga pada tangannya. Ia nampak percaya diri ketika berlatih di Pegunungan Alpen Italia.

“Kondisinya sudah membaik. Kami memantau perkembangannya di camp pelatihan. Kami juga sempat cek rute Tour de France,” ujar manajer tim UEA Team Emirates, Joxean Fernandez Matxin, dilansir dari Cyclingnews.

“Sekarang dia akan mengikuti dua balapan Kejuaraan Nasional, kemudian akan kembali bersama tim untuk balapan di Tour de France,” tambah Matxin.

Kejuaraan Nasional TT akan digelar pada Kamis dengan rute tanjakan sejauh 15,7 km, dan berakhir di kota Poklijuka. Lalu, balapan road race akan diadakan Minggu. Menempuh jarak 156 km di Rodovljca, dengan 19,5 kilometer terakhir akan dihadapkan dengan tanjakan yang memiliki elevasi 20 persen.

Pogacar sendiri sudah dua kali meraih gelar juara TT Slovenia, yakni di 2019 dan 2020. Sedangkan di road race posisi terbaiknya di 2020 lalu. Saat itu ia finis di posisi kedua di belakang Primoz Roglic (Jumbo-Visma).(mainsepeda)

Saksikan Episode Terbaru Podcast Mainsepeda


COMMENTS