DNF di EJJ, Ahmad Idris "Racuni" Cyclist di Jayapura CC untuk Ikut TIJ

Ahmad Idris tak banyak mikir ketika Mainsepeda kembali membuat event ultra cycling, Three Islands Journey. Apalagi ketika disebutkan event tersebut bakal finis di dalam Sirkuit Mandalika. Membebaskan pesertanya gowes sepuasnya di dalam sirkuit MotoGP itu.

“Kapan lagi bisa gowes di sirkuit MotoGP gitu,” katanya saat dihubungi Mainsepeda. Pada Rabu sore, 14 Juni 2023, cyclist asal Jayapura sudah sampai di Surabaya. "Rombongan pertama TIJ yang sampai Surabaya," tulisnya di WhatsApp Group alumni East Java Journey 2023.

Ya, Idris memang alumnus East Java Journey (EJJ) 2023. Ia ikut kategori 600 km. Kala itu ia yang mendapatkan nomor BIB 625. Sayang statusnya Did Not Finish (DNF). Terakhir Idris tercatat ia sampai di check point keempat yang berlokasi di Kediri pada Rabu, 19 Maret 2023, dini hari (pukul 02:45 WIB).

Tentunya untuk melibas rute TIJ, Ahmad Idris belajar banyak pengalaman ketika berjuang menaklukkan EJJ. Ia sudah menargetkan finis tidak melebihi waktu yang ditentukan,

“Sebenarnya kalau soal rute kan lebih sulit EJJ. Saya lihat rute TIJ ini tergolong lebih mudah dan santai. Paling tidak nanti harus finis di bawah cut off time-lah,” terang pria yang sebentar lagi berulang tahun ke-55 pada Juli mendatang itu.

Baca juga: Besok! Pengambilan Starter Kit Mulai 17.00 WIB, Jangan Lupa Install Race Map

Terkesan dengan event-event Mainsepeda, Idris “meracuni” beberapa anggota komunitas Jayapura Cycling Club (JCC) untuk ambil bagian di event Three Islands Journey. “Saya berhasil meracuni teman-teman untuk ikut TIJ. Total ada empat orang yang sudah saya racuni dan kepincut ikut,” ungkapnya.

“Dua orang sudah sampai di Surabaya, tiga orang lainnya besok baru berangkat. Soalnya kan terkendala izin cuti kantor, jadinya ngakali izinnya biar engga terpotong,” imbuh pria dengan zodiak Cancer itu.

Sebenarnya peserta dari Jayapura bisa lebih banyak ikut jika tidak terkendala izin. Baik izin kantor maupun dari keluarga. “Sebenarnya banyak yang ingin ikut. Teman-teman tertarik sama rutenya, cuman terkendala izin,” ujarnya sambil tertawa. Izin yang dimaksudnya tak lain dari istri di rumah.

“Kalau soal izin, saya sudah aman. Istri dan anak sudah tahu kalau saya itu gak bisa kalau gak sepedaan, nanti malah sakit,” kelakarnya.(mainsepeda)

Podcast terbaru Mainsepeda yang membahas perjalanan Dzaki Wardana di Trans Am Bike Race serta Campagnolo Super Record Wireless


COMMENTS