Freedom CC Gowes Bareng ke Air Terjun Sedudo: Berangkat Ambyar Finis Full Senyum

Freedom Cycling Club punya agenda seru pekan lalu. Minggu, 5 Juni 2023 komunitas yang mayoritas anggotanya dari Surabaya itu gowes bareng ke air terjun Sedudo, Nganjuk. Start dari mal di kawasan Mayjen Sungkono dan finis di area wisata air terjun Sedudo.

Total ada 150 anggota Freedom CC yang ikut acara ini. Ide gowes ke Sedudo ini karena sebagian besar anggota Freedom CC belum pernah gowes ke arah sana. "Semua yang ikut kemarin belum pernah mencoba rute gowes ke Sedudo," tegas Rizky Noer, pengurus Freedom CC.

Pria yang akrab disapa Susuk ini menyebut agenda gowes ke Sedudo sudah dirancang sejak awal tahun. Begitu dapat tanggal yang oke, mereka langsung "gas" merealisasikan rencana tersebut.

“Satu kata untuk gowes ke Sedudo kemarin, Ambyar,” ujar kata Rizky.

Dari Surabaya, Freedom CC gowes menuju check point (CP) 1 di kantor Kecamatan Gedeg. Kemudian lanjut menuju CP 2 di pusat oleh-oleh di Jombang. Lalu gowes kembali menuju CP 3 di Masjid Al Jali Nganjuk, dan menuju finis di air terjun Sedudo. 

Kurang lebih total jarak yang ditempuh kemarin 150 km dari Surabaya dengan elevasi 1200 mdpl serta gradien 20 persen. "Di 20 km terakhir, banyak dari kami yang nuntun berjamaah," kelakar Rizky. Banyak anggota Freedom yang kelelahan di awal, saat melahap rute datar 120 km. 

Tapi, perjalanan menuju Sedudo yang penuh perjuangan dan rungkad itu berakhir dengan full senyum. Para peserta puas ketika bisa menikmati keindahan air terjun Sedudo. Dari 150 peserta yang ikut gowes bareng itu, 40 peserta berhasil finis tanpa evakuasi.

Bahkan 20 peserta lanjut gowes PP menuju Surabaya. Dalam waktu dekat Freedom CC punya agenda gowes ke Banyuwangi dan Bali.(mainsepeda)

Foto-Foto: Dewo Pratomo


COMMENTS