Narget Podium, Firman Hidayat Dapat Juara Kategori Men 30-34

Tiga kali ikut Bromo KOM Challenge, Firman Hidayat mengeset target podium di edisi 2023. Target itu pun terpenuhi, Sabtu 27 Mei 2023. Firman bukan sekadar podium, tapi keluar sebagai juara kategori Men Age 30-34.

Firman sudah Ikut Bromo KOM Challenge sejak edisi 2019. Namun ia tak pernah merasakan podium. “Alhamdulillah ini baru pertama podium, langsung juara satu,” katanya.

“Memang sudah planning untuk harus podium. Buat persiapan Bromo KOM tahun ini saya biasanya satu minggu itu dua kali menanjak ke Temanggung,” ujar Firman.

Firman mengatakan, kemenangannya tahun ini turut dipengaruhi faktor cuaca. Tahun ini memang cuaca kawasan Bromo jauh lebih bersahabat. Khususnya bagi cyclist yang lebih kesulitan menanjak dalam kondisi hujan daripada panas.

“Cukup berpengaruh. Soalnya kan tahun lalu sempat gerimis, tahun ini teduh gitu. Mending seperti ini agak panas, biar gak terlalu dingin,” ungkap Firman.

Menurut Firman Hidayat perjalanan menuju garis finis semakin berat ketika sudah berada di 10 Km sebelum garis finis, “Tapi karena memang saya suka tanjakan, ya sudah hajar saja,” katanya.

Baca Juga: Tak Sekadar Finis, Denny Sukses Juara di Percobaan Ketiganya di Bromo KOM

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 diikuti total 1.600 peserta. Mereka datang dari 600 komunitas/tim, berasal dari 163 kota/kabupaten di  36 provinsi di Indonesia. Ada juga peserta yang datang dari 5 negara.

Event bersepeda menanjak paling heboh di Indonesia ini dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(mainsepeda)

Jangan lupa tonton Podcast Mainsepeda episode 133


COMMENTS