Cerita Christian Adi, Berburu Slot Bromo KOM dari Jerman

Pendaftaran Antangin Bromo KOM 2023 sempat membuat gempar dunia sepeda tanah air. Registrasi pendaftaran yang dibuka pada Rabu, 8 Mei 2023 pukul 00.00 WIB ludes terjual dalam waktu tujuh jam setelah dibukanya pendaftaran.

Tentunya para cyclist bukan hanya berebut dengan cyclist lain saja, mereka juga harus menyiapkan diri mengingat waktu pendaftaran yang dibuka dini hari. Beruntung bagi Christian Adi salah satu peserta Antangin Bromo KOM 2023. Saat dibukanya pendaftaran ia sedang berada di Jerman, yang notabennya berbeda waktu dengan Indonesia.

Jika para cyclist di Indonesia harus begadang untuk mengamankan slot Bromo KOM tahun ini, Christian Adi justru jauh lebih santai dan hanya daftar menggunakan gawai.

“Kebetulan waktu pendaftaran Bromo KOM kemarin aku lagi ada pameran di Frankfurt (Jerman). Dan di sana kan jam 6 sore, terus internet di sana juga cepat jadi daftarnya pakai ponsel saja,” katanya.

Akan terjun di Antangin Bromo KOM 2023 juga menjadi pengalaman perdana bagi Christian Adi yang dulunya juga pernah berlaga di DBL Surabaya pada medio 2009-an.

“Ingin ikut Bromo KOM itu gara-gara nonton podcast-nya Mainsepeda. Kebetulan saya juga masih baru di dunia cyclist ya intinya bondo nekat aja. Apalagi saya percaya kalau event yang dibuat oleh mas Azrul dan tim Mainsepeda itu pasti keren,” ujarnya.

Christian Adi pun mengirim pesan kepada para cyclist debutan lainnya di Antangin Bromo KOM 2023. “Yakin saja, apalagi kan sepedaan bareng banyak orang kita harus percaya diri aja walaupun kalah cepat. Yang penting itu tetap dipancal,” pungkasnya.

Rangkaian Antangin Bromo KOM Challenge 2023 sendiri sudah berjalan dilaksanakan. Mulai Kamis hingga Jumat, 25-26 Mei 2023, peserta sudah melakukan pengambilan starter kit di Surabaya Town Square (Sutos). Peserta bisa datang pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Starter kit tersebut berisi jersey dari SUB Jersey, BIB number (bike number, body number, seat post number), dan cotton t-shirt dari Azawear. Setelah mendapatkan starter kit, peserta akan diarahkan melakukan cek timing chip untuk memastikan alat itu berfungsi. Pengecekan itu ada di ruang ruangan pengambilan starter kit.

Tahun ini panitia Antangin Bromo KOM Challenge memang menggunakan perhitungan waktu elektronik menggunakan teknologi timing chip. Teknologi ini diharapkan lebih akurat dalam merekam kecepatan dan waktu, untuk membantu commissaire mengambil keputusan.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(mainsepeda)

Download GPX Bromo KOM 2023: https://bit.ly/RUTEBROMOKOM2023
Jangan lupa tonton Podcast Mainsepeda episode 133


COMMENTS