Sunmori, Lanjut Resmikan Taman Baru


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat gowes bareng Wakil Duta Besar Inggris Rob Fenn, 28 Juni 2022 lalu.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terus berupaya menjadikan ruang terbuka di kotanya lebih bermanfaat. Terbaru, Eri bakal meresmikan taman kota baru di Ngagel, Minggu 21 Mei 2023.

Taman itu dilengkapi berbagai fasilitas olahraga. Peresmian itu ditandai didului dengan gowes minggu pagi atau sunday morning ride (Sunmori) bersama sejumlah sejumlah komunitas sepeda.

Asisten II Bagian Perekonomian Pemkot Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, taman baru itu belum diberi nama.“Penamaannya nanti dilakukan Pak Wali setelah finis Sunmori,” kata Irvan, yang juga founder komunitas sepeda Becak Taman Surya (BTS) itu.

Di taman itu nantinya akan diberi berbagai fasilitas olahraga. Mulai arena BMX dan skateboard sampai lapangan basket yang bisa dipakai 3x3.

Di sana juga akan ada tempat nongkrong dan fasilitas berjualan untuk mendukung UMKM setempat. Taman itu nantinya terkoneksi dengan wisata perahu di Sungai Kalimas.

Pemkot berharap taman baru itu bisa mendorong masyarakat untuk makin aktif berolahraga. Terutama kalangan anak muda. Juga bisa menjadi destinasi baru wisata tematik di Surabaya.

“Nah sebelum peresmian itu, kami bersama teman-teman komunitas akan sunmori dulu” kata Irvan. “Pak Wali dan Bu Wali bakal gowes bareng, sekaligus ini untuk menyambut World Bicycle Day 2023,” imbuh Irvan.

Gowes itu akan menempuh rute sejauh 17 km. Start pukul 05.30 di Balai Kota Surabaya menuju Taman Ngagel. Beberapa komunitas dipastikan turut serta. Seperti 031 Brompton, B2W Surabaya, Sepeda Lipat Rek (Selir) hingga BTS.(mainsepeda)

Saksikan Podcast Mainsepeda Episode 132


COMMENTS