Moore Large, Distributor Sepeda Tertua di Inggris Berada di Ambang Kebangkrutan

Moore Large salah satu distributor sepeda tertua di Inggris  berada diambang kebangkrutan, Moore Large adalah perusahaan sepeda yang sudah ada sejak tahun 1947. Moore Large berada diambang kebangkrutan setelah tidak mampu bersaing dengan beberapa distributor besar baru di dunia sepeda.

Moore Large berbasis di Midlands, Inggris. Moore Large didirikan oleh John H Moore sejak tahun 1947, membuka toko pertamanya di Rickmansworth. Moore Large adalah perusahaan yang memasok dan mendistribusikan sepeda dan aksesoris sepeda.

Moore Large adalah distributor yang berpegang teguh dengan warisan keluarga, distributor ini hanya menjual barang yang dijual toko sepeda independen dan ini juga salah satu faktor yang membuat Moore Large sejak 75 tahun berdiri berada di ambang kebangkrutan.

Moore Large mulai mengalami masalah keuangan ketika pandemic covid-19, Brexit, inflasi, dan stok yang terlalu banyak membuat Moore Large kesulitan bertahan.


Penampakan Toko Moore Large pada tahun 1947

Kini Keluarga Moore yang telah memegang perusahaan selama tiga generasi mau tidak mau harus menjual Moore Large karena sudah tidak mampu untuk mempertahankan perusahaan.

Perusahaan yang dibangun dengan idealisme yang luar biasa dan idealisme yang dapat dipertahankan selama tiga generasi, pada akhirnya harus menyerah pada gempuran kapitalisme dan industri sepeda yang semakin berkembang.

Sekarang laporan administrator, yang diajukan di Companies House, telah mengungkapkan bagaimana perusahaan menderita dalam kesulitan keuangan sejak tahun 2022 dan akhirnya tidak dapat membayar utangnya.

Laporan itu berbunyi: "Sejalan dengan tren industri, perusahaan mengalami gangguan rantai pasokan yang signifikan diikuti oleh penurunan permintaan konsumen dan tekanan inflasi. Selain itu, melemahnya poundsterling memiliki dampak negatif yang signifikan karena perusahaan sebagian besar membeli barang dalam dolar AS dari pemasok yang berbasis di Timur Jauh (Cina)."

Perusahaan ini kemudian masuk ke dalam proses administrasi. Saham Moore terus dilelang, dan tinggal menunggu waktu hingga pemilik baru datang dan mengubah perusahaan yang sangat idealis ini menjadi perusahaan yang tidak lagi memiliki identitas dan mementingkan keuntungan. (Mainsepeda)

 

Saksian Podcast Mainsepeda Episode 132


COMMENTS